Auto Langgeng, 3 Tips untuk Pejuang LDR

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang 3 tips untuk pejuang LDR

Pejuang LDR? Apa itu pejuang LDR? Long Distance Relationship atau yang biasa disebut dengan LDR adalah salah satu sebutan untuk sebuah hubungan yang dibatasi oleh jarak. Jadi pejuang LDR adalah orang yang melaksanakan sebuah relationship namun dibatasi oleh jarak.

Nah apakah Anda termasuk seorang pejuang LDR? Jika iya pernahkah Anda merasa bahwa LDR itu berat? Pernahkah Anda merasa bahwa Anda sudah tak sanggup menjalani LDR ?

Tips untuk pejuang LDR

Kecurigaan, ketidakterbukaan, kekhawatiran dan masih banyak lagi permasalahan yang mungkin sering Anda rasakan. Namun, semua itu dapat teratasi jika Anda melakukan 3 tips sederhana untuk pejuang LDR. Apa itu? Let’s check it out!

3 Tips Untuk Pejuang LDR

1.Keterbukaan
Yap, keterbukaan menjadi yang pertama dari 3 tips untuk pejuang LDR kali ini. Mengapa? Karena sebuah hubungan tidak akan berjalan secara mulus apabila tidak ada keterbukaan antara satu dengan yang lain.

Jika Anda tidak terbisa untuk terbuka dengan pasangan Anda. Maka pasangan Anda akan curiga. Jika sudah akan curiga menjadi tidak nyaman. Jika sudah tidak nyaman. Akhirnya bubaran. (Kayak lagi baris aja. Bubar barisan Grak!)

Nah pasti gak mau kan. Oleh sebab itu biasakan terbuka dengan pasangan Anda. Dengan hal-hal kecil seperti memberitahu kegiatan mu selama hari itu dan sebagainya.

Baca juga : Ini dia tanda dia suka kamu

2.Komunikasi

Komunikasi adalah salah satunya cara yang dapat mempertahankan sebuah hubungan. Tanpa komunikasi tak akan terjadi kesepakatan. Jika Anda bertengkar dengan pasangan Anda. Lalu Anda hanya diam saja tanpa berbicara. Apakah masalah Anda dapat selesai? Saya rasa tidak.

Apalagi jika pejuang LDR akan sulit untuk bertemu. Oleh sebab itu komunikasi itu penting dalam mempertahankan sebuah hubungan. Jangan sampai putus komunikasi dengan pasangan Anda.

3.Komitmen
Yang terakhir yaitu komitmen merupakan hal yang paling susah untuk dilaksanakan. Mungkin beberapa dari Anda akan berkata “aku bisa kok jaga hati” tapi nyatanya tidak

Menurut KBBI komitmen adalah perjanjian (keterikatan) untuk melakukan sesuatu. Dalam kasus ini Anda terikat atas segala sesuatu yang telah Anda lakukan untuk membentuk suatu hubungan ini. Jadi Anda harus berusaha maksimal menjaga komitmen Anda.

3K yaitu Keterbukaan, Komunikasi, dan Komitmen

Bagaimana mudah bukan? Yap saya rasa sangat mudah untuk dilaksanakan. Ok mungkin sampai sini dulu pembahasan tentang 3 tips untuk pejuang LDR. Jangan lupa tinggalkan komentar terima kasih dan sampai jumpa.

About Norbert Marcell 95 Articles
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*