5 Fitur Baru Whatsapp 2020, Ada Dark Mode?

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang 5 fitur baru Whatsapp di 2020.

Siapa yang tidak kenal Whatsapp? Sebuah aplikasi untuk menelpon dan berkirim pesan dibawah aplikasi Facebook ini hampir digunakan oleh semua orang. Bahkan di Indonesia sendiri mempunyai pengguna Whatsapp yang cukup banyak. “83% dari 171 juta pengguna internet kita adalah pengguna Whatsapp yang menghubungkan antara masyarakat,” kata Niken (Sekjen Kominfo, 18/11).

Whatsapp sendiri banyak diminati karena user interface dari aplikasi tersebut sangat simple dan banyak fitur-fitur yang keren untuk digunakan. Bahkan Whatsapp mempunyai sistem kunci aplikasi sendiri yaitu menggunakan fingerprint.

Baca juga : 13 fitur baru Whatsapp

Nah saya mau menceritakan sedikit sejarah dari Whatsapp. Whatsapp sendiri diciptakan pada 24 Febuari 2009. Pada artikel ini dibuat, berarti Whatsapp sudah berumur 10 tahun. Wow, sebuah perjalanan yang lama bukan? Aplikasi yang diciptakan bermodal $400.000 ini dibentuk oleh 2 orang mantan pegawai Yahoo yaitu Brian Acton dan Jan Koum.

Setelah kedatangan fitur baru kemarin yaitu sistem yang dapat membuat Whatsapp Locked. Di 2020, Whatsapp akan memberi fitur baru yang telah diungkapkan pada artikel 13 fitur baru Whatsapp dan beberapa fitur yang baru. Apa sajakah itu?

5 Fitur Baru Whatsapp di 2020

1.Mode Gelap

Ya, mode gelap menjadi hal yang cukup penting di jaman sekarang. Banyak orang yang mengingkan mode gelap ini diterapkan di smartphonenya. Bahkan ada beberapa orang yang rela untuk merubah sistem smartphone agar dapat mode gelap dapat diterapkan di semua aplikasi yang ada di smartphone.

Fitur ini hadir untuk pembaruan WhatsApp versi 2.19.294. Tampilan pun tidak hitam pekat melainkan biru kelam seperti pemandangan langit pada malam hari. Beberapa sosmed lain seperti Instagram dan Youtube pun sudah menerapkan mode gelap ini. Khusus untuk pengguna Android 10, sistem mode gelap akan otomatis diterapkan.

2. Face Unlock

Setelah fitur fingerprint, Face Unlock akan segera hadir untuk mendukung penguncian di Whatsapp. Sistem Face Unlock akan terintegrasi dengan sistem keamanan smartphone. Jadi akan lebih mudah bukan? Namun, sayangnya sistem ini belum diungkap secara rinci

3. Adanya iklan serta katalog

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, Whatsapp akan segera meletakan iklan serta katalog di Whatsapp Status ketika Anda membuka status Whatsapp kontak-kontak Anda. Siap-siap ketika asik membuka status, akan ada iklan yang lewat.

4. Hapus Pesan Otomatis

Fitur baru hapus pesan otomatis ini cukup menarik. Karena Anda tak perlu menghapus pesan secara manual karena pesan tersebut dapat terhapus secara otomatis. Fitur hapus pesan otomatis akan tersedia untuk WhatsApp versi 2.19.275 . Nah ternyata fitur ini hanya akan ada di grup. Pesan yang dipilih akan terhapus sesuai dengan periode yang telah ditentukan oleh pengguna. Hmm jadi keingat dengan sistem yang ada di BBM dulu

5. Emoji baru veri 13.0

Emoji baru ini akan segera hadir di Whatsapp. Adapun beberapa tambahan yaitu cheese cake, waffle, es batu, emoji menguap, emoji manusia berdiri, dan lainnya. Wah pasti chattingan akan semakin seru dengan emoji-emoji baru.

Bagaimana? Jadi gak sabar untuk segera merasakan fitur tersebut bukan? Ok mungkin sampai sini dulu postingan tentang 5 fitur baru Whatsapp 2020. Jangan lupa tinggalkan komentar. Terima kasih dan sampai jumpa.

Disadur dari cnnindonesia.com

About Norbert Marcell 110 Articles
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Fakta Unik 2020, Banyak Libur? – GuIlAnMu
  2. Dark Mode Whatsapp Sudah Hadir? Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode Whatsapp – GuIlAnMu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*