You are here
Home > Android > Anti Ketahuan! Cara Mematikan Telah Dibaca di Whatsapp

Anti Ketahuan! Cara Mematikan Telah Dibaca di Whatsapp

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara mematikan telah dibaca di Whatsapp.

Whatsapp adalah salah satu media sosial yang banyak dipakai di seluruh dunia. Bahkan, di Indonesia saja seluruh warganet yang mempunyai smartphone memiliki akun Whatsapp. Whatsapp sendiri diciptakan pada tanggal 24 Febuari 2009, dengan demikian sampai artikel ini dibuat, Whatsapp telah berdiri selama 10 tahun. Whatsapp didirikan dengan modal $400.00 oleh 2 orang yaitu Brian Acton dan Jan Koum.

Setelah beberapa tahun berdiri, Whatsapp diakusisi oleh Facebook. Whatsapp menerima mahar sebesar $19 miliar dan dengan demikian whatsapp resmi diakusisi oleh Facebook. Facebook pun mulai melakukan berbagai macam perubahan.

Adapun fitur-fitur yang ada di aplikasi Whatsapp

  • Mengirim pesan teks
  • Mengirim foto ataupun video dari galeri smartphone Anda
  • Melakukan telpon dan video call secara gratis
  • Berbagi lokasi atau yang dikenal dengan share lock
  • Mengirim kontak
  • Mengetahui kapan Whatsapp tersebut terakhir dibuka oleh kontak tersebut.
  • Mengetahui apakah pesan sudah dibaca atau tidak

Nah seperti yang diketahui bersama, fitur Whatsapp yang terakhir yaitu mengetahui apakah pesan sudah dibaca atau tidak ternyata dapat dinonaktifkan lho. Sehingga orang tidak akan tahu apakah sudah dibaca atau tidak. Mau tahu caranya?

Baca juga : Cara menonaktifkan last seen di Whatsapp

Cara Mematikan Telah Dibaca di Whatsapp

1.Buka aplikasi Whatsapp

2. Tap setelan Whatsapp yang dilambangkan dengan titik 3 diatas kanan

3. Pilih settings

4. Pilih account yang dilambangkan dengan lambang kunci

5. Selanjutnya akan muncul menu baru. Silahkan Anda pilih Privacy yang dilambangkan dengan gembok

6. Akan ada tulisan read reciept, klik pilihan tersebut dan fitur telah dibaca telah dinonaktifkan

Jadi sekarang ketika Anda membaca sebuah pesan, maka orang tersebut tidak akan mengetahui apakah pesan tersebut sudah dibaca apa belum. Namun, dengan diaktifkan fitur tersebut, maka Anda tidak dapat mengetahui pula apakah pesan Anda sudah dibaca apa belum dan juga tidak dapat mengatahui siapa saja yang telah membuka status Whatsapp Anda.

Ok mungkin sampai sini dulu postingan tentang Cara menonaktifkan telah dibaca di Whatsapp. Jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan kepada teman-teman Anda. Terima kasih dan sampai jumpa

Norbert Marcell
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

One thought on “Anti Ketahuan! Cara Mematikan Telah Dibaca di Whatsapp

Leave a Reply

Top