APLIKASI-APLIKASI PENYEDOT KUOTA

By | February 12, 2017

Hello!! Selamat datang kembali di GuIlAnMu! Apa kabar nih? Saya harap Anda baik semuaya!Yup kali ini saya akan ngomongin tentang aplikasi-aplikasi pemboros kuota di smartphone.

Pasti di smartphone itu ada kuotanya. Jika tidak ada rasanya seperti handphone itu tidak ada gunanya. Iya bukan? Saya rasa ya. Apalagi pada anak muda. Tanpa kuota seperti smartphone itu gunanya hanya untuk foto-foto dan segala kegiatan yang tidak menggunakan koneksi internet.

Jika Anda tahu Hanya bisa melakukan hal itu ketika kuota habis apakah yang Anda lakukan? Pasti Anda akan melakukan langkah pencegahan atau prevent. Dengan menghemat kuota. Iya bukan? Saya yakin ya. Saya juga sudah membuatkan Cara menghemat kuota di Android.

Silahkan Anda simak disini

Nah kalo saya punya cara lain untuk mengatasi kuota yang boros atau untuk mengurangi penggunaan kuota. Apa yang saya lakukan? Saya mencari aplikasi-aplikasi yang menggunakan internet. Lalu saya cek di data usage. Aplikasi-aplikasi apa saja kah yang mampu mengambil atau menyodot kuota terbanyak?

Nah seperti judul. Saya akan memberi tahu aplikasi-aplikasi apa saja yang mempunyai kekuatan besar untuk menyodot kuota Anda.

1)Instagram

Yap Instagram adalah salah satu Medsos terkenal. Bahkan sangking terkenal nya banyak orang yang menggunakan Instagram.Orang-orang banyak menghabiskan waktu untuk membuka Instagram. Tapi siapa sangka. Instagram yang terlihat menghabiskan sedikit kuota ternyata menghabiskan banyak kuota. Bahkan seperti di gambar yang saya berikan di atas. Instagram paling besar penggunaannya.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Mudah saja silahkan Anda aktifkan mode hemat data di Instagram. Bukan basic. Anda cari di bagian setting. Nanti akan ada menu Celluler Data Use.

2)Line

Yap seperti yang kita ketahui line adalah salah satu alat messenger yang cukup terkenal. Bahkan hampir seluruh orang menggunakan aplikasi ini. Yap selain sebagai alat mengirim pesan. Line juga dapat digunakan untuk menelpon dan video call secara gratis. Tapi nyedot kuota ekstra pula. Seperti yang saya lampirkan diatas. Line memasuki nomor 2 setelah Instagram. Berarti Line banyak menyerap kuota.

Bagaimana cara mengatasinya? Jika saya sih menggunakan paket Chat (dari Axis) sehingga saya dapat menggunakan Line, BBM, and Whatsapp secara gratis. Sepuasnya.

3)Chorme atau aplikasi browser lainnya
Yup selanjutnya nih ada aplikasi Browser. Siapa sih yang tidak tahu aplikasi browser? Pasti tahu dan saya yakin Anda semua sudah menggunakannya. Anda menemukan GuIlAnMu pula menggunakan browser. Tapi apakah Anda tahu jika browser juga boros kuota?

Saya yakin Anda baru tahu sekarang. Karena setiap kita klik search Kuota Anda tersedot cukup besar. Bagaimana cara mengatasinya? Cukup mudah gunakan browser yang ringan. Dan Anda bisa mengaktifkan data saver.

Bagaimana apakah kita sama? Jika tidak apa lagi yang kurang?

Ok mungkin sampai sini dulu postingan tentang Aplikasi-aplikasi yang menyedot banyak kuota. Jangan lupa tinggalkan comment. Terima Kasih dan sampai jumpa

Sumber:Data Pribadi (Dilakukan uji coba dari 25 Januari 2017- 12 Febuari 2017)

6 thoughts on “APLIKASI-APLIKASI PENYEDOT KUOTA

  1. http://www.pengunjungblogs.com/

    Informasinya sangat bermanfaat sekali gan, menambah pengetahuan saya tentang bidang APLIKASI-APLIKASI PENYEDOT KUOTA
    ………
    Terima kasih telah berbagi gan…
    by:www.pengunjungblogs.com
    ……..
    Jika agan ingin Tips dan Tutorial Cara Meningkatkan dan Memperbanyak Jumlah Pengunjung Blog dan Visitor Blog serta Viewer Blog, silakan kunjungi http://www.pengunjungblogs.com.

    Reply
  2. Rendang

    Thanks Gan! Bermanfaat banget, baru tau kalo instagram itu nyedot banyak kuota!.
    Req dongs gan: cara agar persahabatan langgeng. Thanks once more

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *