Cara Amankan Data dari Hacker,3000% Aman

By | June 1, 2019

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senag bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya kan berbagi tentang cara amankan data dari hacker.

Belakangan ini serangan hacker kepada beberapa orang penting sering terjadi. Kondisi itu membuat netizen khawatir. Netizen pun jadi was-was.

Cara Amankan Data Dari Hacker

Orang penting yang sudah terkena serangan hacker adalah Pendiri sosial media Facebook  Mark  Zuckerberg, tidak lama dari itu CEO dari Twiter Evan Wiliams, Dan yang terakhir CEO Google Sundar Pichai. Ternyata yang meretas akun media sosial Orang penting itu adalah OurMineteam. Setiap menghack mereka meninggalkan pesan seperti “We are just testing your security” 

Cukup mengerikan ya. Sebernarnya aksi hacker sulit dibendung. Tapi tidak berarti aksi hacker ini tidak bisa dicegah. Ada beberapa cara untuk mencegah aksi serangan hacker ini. Apakah saja itu? Mari saya beritahu caranya.

Baca juga : Cara membuat smartphone Unroot

Cara Amankan data dari serangan hacker

Salah satu tujuan seorang menghack adalah untuk mencari data dari orang yang di hack. Tetapi tidak hanya itu saja terkadang mereka menghack hanya iseng saja. Jika hanya untuk iseng sebarnya tidak papa. Tetapi jika mengambil data. Hmm harus ada pencegahan dengan beberapa cara di bawah

1. Jangan jadikan Satu password untuk semua akun

Siapa yang memiliki password yang sama pada semua akun? Sebenarnya jika semua akun Anda memiliki password yang sama. Akan cukup  berbahaya. Mengapa? Karena jika satu akun diketahui passwordnya maka semua akun akan diketahui pula passwordnya. Oleh sebab itu Anda harus segera merubah password yang sama pada semua akun.

2.Gunakan Antivirus

Selain password ada cara lain hacker untuk menyerang atau mengambil data yang ada di komputer Anda. Yaitu virus. Hacker bisa saja menaruh virus di suatu file yang Anda download di Internet lalu virus itu merusak komputer Anda. Dan semua data Anda akan dikirimkan oleh virus itu ke hacker.

 3.Jangan tertarik terhadap dapat item pada games (sejenisnya) secara gratis

Anda pernah melihat ada orang membagikan link tentang akan menambahkan gems (sejenisnya) pada akun Anda jika memasukkan data data dari akun Anda? Jika iya pernahkan Anda mencobanya? Saya pernah mencobanya. Tetapi bukan menambah, Akun saya malah di phising. Silahkan lamgsung ganti password. Jadi berhati-hati lah buat pembaca setia GuIlAnMu

Persiapkan diri Anda atas berbagai kemungkinan yang bisa terjadi. 3 cara diatas hanyalah saran. Bukan berarti Anda dapat terbebas dari serangan hacker.

Ok mungkin sampai sini dulu postingan tentang Cara amankan data dari serangan hacker. Jangan lupa tinggalkan comment. Terima kasih dan sampai jumpa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *