Cara Belajar Bahasa Asing melalui Android, 101% Mudah

By | May 23, 2019

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara belajar bahasa asing melalui android.

Berbicara tentang bahasa asing, apa sih itu bahasa asing? Bahasa asing adalah bahasa yang tidak digunakan secara umum oleh masyrakat di daerah tersebut. Contohnya, bahasa Indonesia merupakan bahasa asing di Thailand dan bahasa Inggris merupakan bahasa asing di Indonesia. \

Cara Belajar Bahasa Asing

Menurut KBBI, bahasa asing adalah bahasa milik bangsa lain yang dikuasai, biasanya melalui pendidikan formal dan yang secara sosiokultural tidak dianggap sebagai bahasa sendiri.

Nah, bahasa asing ini penting di zaman globalisasinya. Mengapa? Karena dengan adanya globalisasi ruang dan waktu tidak ada batasannya. Beberapa bahasa asing menjadi bahasa internasional. salah satunya bahasa Inggris.

Dalam hubungan internasional, kita memerlukan bahasa internasional yang dapat kita kuasai. Bagaimana cara belajar bahasa asing secara cepat? Mudah saja, cara belajar bahasa asing melalui android menjadi lebih mudah. Hanya dengan mengunduh sebuah aplikasi. Yuk, dibahas bersama.

Cara Belajar Bahasa Asing melalui Android

1.Buka Play Store

2. Cari aplikasi bernama Duolingo

3. Silahkan unduh aplikasi Duolingo.

4. Tunggu beberapa saat hingga terbuka.

5. Pilih get started

Baca juga : Cara Mudah Belajar Coding

6. Pilih bahasa yang mau Anda pelajari. Terdapat beberapa bahasa asing diantaranya bahasa Prancis, Spanyol, Jerman, Italia, Inggris, Jepang, Mandarin, Rusia, dan masih banyak lagi

7. Lalu silahkan pilih goal yang mau Anda capai. Casual (5 menit), regular (10 menit), serious (15 menit), dan insane (20 menit). Jika sudah pilih continue

8. Pilih mengapa Anda mempelajari bahasa. Pilih sesuai dengan tujuan Anda mengapa mempelajari bahasa asing tersebut.

9. Lalu pilih apakah Anda baru pertama kali mempelajari bahasa tersebut atau sudah tahu beberapa dari bahasa tersebut. Silahkan pilih sesuai dengan kemampuan yang Anda punya.

Jika Anda memilih pertama kali maka Anda akan diantar dalam pengenalan bahasa tersebut. Namun, jika sudah mengenal beberapa Anda akan ditest berdasarkan kemampuan yang Anda miliki.

Dan selamat belajar bahasa asing.

Demikian pembahasan cara mempelajari bahasa asing dengan mudah dan cepat melalui android. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-teman Anda dan tinggalkan komentar. Terima kasih dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *