You are here
Home > Informasi Teknologi > Baru! Cara Lacak Nomor Hp Melalui Google Maps.

Baru! Cara Lacak Nomor Hp Melalui Google Maps.

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali saya akan berbagi tentang cara lacak nomor HP melalui Google Maps

Google Maps adalah salah satu sistem yang dibuat oleh Google untuk membantu warganet dalam mencari suatu tempat di permukaan bumi. Google Maps sendiri rilis pada tanggal 8 Febuari 2005. Sebenarnya, Google tidak membuat sendiri sistem tersebut. Pada tahun 2004, Lars dan Jens Eilstrup menyampaikan ide peta statis kepada Google. Google pun tertarik lalu membeli perusahaan tersebut.

Dari situ Google Maps mulai berkembang mulai penambahan street view, fitur arah mengemudi, nearby, hingga pada melacak lokasi menggunakan nomor HP. Nah, sekarang Google Maps telah mempunyai sistem dimana Anda bisa melacak seseorang menggunakan nomor telepon melalui Google Maps. Penasaran bagaimana caranya? Yuk kita lihat bagaimana caranya.

Cara Lacak No HP Melalui Google Maps

  1. Perbarui versi Google Maps Anda ke versi yang paling baru atau minimal versi 9.7.1 terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, silahkan buka aplikasi Google Maps yang sudah terinstall dan tunggu hingga beberapa saat.
  3. Setelah terbuka, silahkan pilih menu 3 garis yang ada di pojok kanan atas.
  4. Cari menu dengan tulisan berbagi lokasi atau location sharing jika dalam bahasa Inggris
  5. Untuk mulai berbagi lokasi Anda atau posisi Anda sekarang dan Agar mudah dalam dilacak menggunakan No HP oleh teman Anda. Pilih mulai atau get started
  6. Lalu akan muncul pop up baru. Silahkan Anda pilih berapa durasi yang Anda inginkan. Terdapat 2 pilihan yaitu dalam jam atau sampai Anda matikan fitur tersebut.
  7. Dibawahnya terdapat beberapa kontak atau nomor HP yang dapat dibagikan lokasi Anda.
  8. Jika kontak tersebut tidak terhubung ke Google. Maka Google akan mengirimkan link melalui SMS.
  9. Jika sudah silahkan pilih bagikan atau share
  10. Lalu pilih aktifkan atau turn on

Dan selamat Anda dapat dilacak dengan nomor HP dan Anda pun dapat melacak keberadaaan teman Anda melalui cara tersebut.

Terdapat pelbagai macam fitur Google Maps yang cukup bagus untuk dilihat diantaranya melihat tempat secara virtual . Dengan melihat tempat secara virtual kita tidak perlu untuk ke tempat tersebut jika hanya ingin melihat bagaimana bentuknya.

Ok mungkin sampai sini dulu pembahasan mengenai cara lacak No hp melalui Google Maps. Jangan lupa untuk tinggalkan comment. Terima kasih dan sampai jumpa.

Norbert Marcell
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Leave a Reply

Top