Tanpa PHP! Cara Mudah Live Instagram dari Vmix

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa berjumpa dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara live Instagram dari Vmix.

Live Instagram adalah sebuah kegiatan dimana kita menyiarkan secara langsung kepada penonton dalam artian para pengikut Anda akan melihat secara real time aktivitas yang Anda lakukan pada siaran langsung tersebut.

Nah jika biasanya Live Instagram hanya biasa aja dalam artian tidak ada efeknya hanya bisa satu input, dan sebagainya. Kali ini kita akan menggunakan Vmix untuk bisa menambahkan beberapa efek atau title ataupun input dari beberapa kamera.

Seperti yang kita ketahui, Vmix adalah salah satu aplikasi penyiaran dengan pelbagai pilihan platform mulai dari Youtube hingga RTMP. Namun sayangnya, tidak ada pilihan untuk live Instagram secara langsung. Padahal, Instagram juga mempunyai banyak pengguna. Oleh sebab itu kita memerlukan aplikasi tambahan terkait hal tersebut.

Ada beberapa sumber yang mengatakan untuk bisa Live Instagram dari Vmix perlu menginstal beberapa progam terlebih dahulu mulai dari PHP, composer, hingga data untuk Live Instagram. Namun, sekarang Anda cukup menginstal satu progam saja dan Anda langsung dapat Live Instagram dari Vmix. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak.

Baca Juga : Cara repost postingan Instagram

Cara Live Instagram dari Vmix

1.Silahkan download progam Yellowduck disini

2.Setalah itu silahkan install progam tersebut di Windows Anda baik pada laptop atau komputer.

3.Jika sudah silahkan, Anda buka progam Yellow Duck.

4.Anda akan diminta untuk menunggu beberapa saat, karena progam tersebut sedang mengunduh data tambahan dan menginstallnya.

5. Jika sudah silahkan ketik detail Instagram yang ingin live streaming dari Vmix. Sebelum itu silahkan uncheck jika tidak ingin disimpan live ini kedalam story atau tidak ingin ada komentar pada Live tersebut.

6. Lalu klik enter.

7. Tunggu beberapa saat hingga muncul link RTMP dan Stream keynya.

8 Sambil menunggu, silahkan buka progam Vmix.

9. Karena rasio Instagram 9:16, kita harus menyesuaikannya agar tidak terpotong. Caranya, klik lambang gerigi pada input yang ingin ditampilkan. Pilih position dan pilih 9:16 (sesuai gambar). Lalu rotate dan unzoom mengikuti pola yang telah diberikan.

10. Lalu pilih setingan Stream (lambang gerigi)

11. Untuk destination silahkan pilih Custom RTMP Server

12. Dan silahkan tempel link RTMP beserta Stream Keynya.

13. Lalu jika sudah silakan atur qualitynya sesuai kemauan Anda.

14. Jika sudah silahkan klik stream dan klik start 1.

Selamat Anda telah berhasil Live Instagram dari Vmix. Bagaimana mudah bukan? Saya rasa sangat mudah Baiklah, demikian pembahasan tentang cara live instagram dari Vmix. Jangan lupa tinggalkan komentar. Terima kasih dan sampai jumpa.

About Norbert Marcell 110 Articles
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

1 Trackback / Pingback

  1. Webcam Jelek? Cara Menjadikan HP Sebagai Webcam Laptop – GuIlAnMu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*