Cara Melacak Smartphone yang Hilang

By | October 27, 2018

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap anda baik baik saja dan senang bertemu dengan Anda. Pada kali ini saya akan membahas “Cara Melacak Smartphone yang Hilang”

Jika biasanya menggunakan aplikasi pihak ketiga, pada cara ini kita tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga. Melainkan menggunakan Google. Android merupakan hasil buatan Google. Jadi dapat dipastikan Bagaikan ayah yang memanggil anaknya sehingga langsung ditanggapi.

Saya jamin Google pasti tau selak beluk android jadi dia bisa mengunci atau menderingkan smartphone Anda bahkan hingga menghapus android dan membuat seperti setelan pabrik. Bagaiamana bisa ini terjadi? Google adalah induk dari Android. Seperti yang saya utarakan diatas Google Pasti mempunyai kekuatan untuk melakukan sesuatu terhadap Smartphone Anda.

Google melakukan tersebut dengan pengantara Android Device Manager. Android Device Manager sendiri mempunyai arti sebuah fitur yang dibuat oleh Google untuk membantu pengguna Android melacak keberadaan smartphone mereka

Diatas dijelaskan bahkan bisa membuat smartphone Anda menjadi seperti awal. Jadi jika pencuri mau mengambil data-data yang ada di smartphone Anda. Google akan menghapus semua data yang ada di smartphone sehingga pencuri gagal mengambil data data yang ada di smartphone. Untuk langkah pencegahan  Saya akan memberi tahu cara  melacak smartphone yang hilang. OK Let’s we start now!

Cara melacak android yang hilang

1)Cari aplikasi Google setting di smartphone Anda. Biasanya terletak didekat aplikasi-aplikasi milik Google.

2)Pilih opsi security

3)Pilih yang opsi Allow remote lock and erase”

4)Jika sudah, pastikan akun yang anda pakai sedang aktif jika sedang tidak aktif silahkan pilih yang lain.



5)Untuk mengetahui informasi android. Sekarang pergi ke Android Device Manager

6)Masukkan akun dan sandi yang digunakan di smartphone anda

7)Google akan otomatis memberi informasi tentang smartphone anda (lokasi, kapan terakhir dipakai)

8)Kalo anda lupa meletakkan smartphone anda dimana klik deringkan (dari silent akan berubah menjadi full ring ). Jika sudah Anda bisa langsung mencari dimana bunyi itu berasal.

9)Jika dicuri hubungi pihak berwenang dan klik kunci. Dan Anda bisa menghapus semua data dengan memiliih erase.

Bagaimana mudah bukan? Ini dapat digunakan untuk mengastisipasi smartphone kita hilang atau dicuri. Jadi ketika anda membaca artikel ini silakan aktifkan fitur yang diberikan oleh Google ini secara Gratis

Mungkin  sampai sini dulu postingan tentang cara melacak Smartphone yang hilang tanpa  aplikasi pihak ketiga. Jangan lupa tinggalkan comment. Terima Kasih dan sampai jumpa.

Sumber : Diolah dari berbagai sumber

One thought on “Cara Melacak Smartphone yang Hilang

  1. Pingback: Cara Memfoto Orang Yang Membuka Smartphone Anda, Ketahuan Deh! – GuIlAnMu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *