Anti Typo, Cara Mematikan Auto-Correct di Smartphone

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu cara mematikan auto-correct di smartphone.

Pernah kesel karena ngetiknya apa keluarnya apa? Atau bahasa anak millenial zaman sekarang yaitu TYPO .Yap itu yang biasa dialami oleh para anak muda. Typo yang dalam bahasa Indonesai saltik sering membuat maksud yang ingin disampaikan tidak tersampaikan. Malah jadi salah paham

Cara mematikan auto-correct

Nah, saltik ini sering kali terjadi karena terdapat auto-correct di keyboard smartphone tersebut. Pada dasarnya maksud dari auto-correct membantu Anda dalam mengetik yaitu membenarkan kata yang Anda salah ketik. Namun, keyboard bukan Anda. Jadi keyboard tersebut tidak tahu maksud apa yang mau disampaikan.

Baca juga :Cara menggunakan tema berbayar secara gatis di Line

Padahal keyboard yang Anda gunakan tersebut sudah menggunakan pola yang disesuaikan agar tidak saltik. Pola tersebut adalah QWERTY. Sekarang coba perhatikan susunan keyboard Anda. QWERTY bukan? Nah agar tidak typo dalam mengetik menggunakan keyboard. Kita bahas yuk cara agar tidak typo saat mengetik

Cara Mematikan Fitur Auto-Correct

1.Buka fitur smartphone Anda dimana yang dapat memunculkan keyboard smartphone tersebut.

2. Setelah itu, cari icon gear atau setelan atau settingan. Jika tidak menemukan icon gear, tekan lama tanda koma dan geser ke atas.

3. Setelah itu akan muncul menu.

4. Silahkan pilih text-correction

5. Lalu matikan fitur auto-correction

Dan silahkan Anda mulai mengetik tanpa ada auto-correct

Tutorial ini dilakukan di Android Keyboard Settings (Android Open Source Project. Mungkin di beberapa keyboard seperti Google Keyboard, MI Keyboard dan berbagai keyboard yang lain. Untuk mematikan fitur auto-correct di semua smartphone silahkan Anda cari setting dari keyboard tersebut. Lalu temukan fitur auto-correct tersebut lalu matikan fitur tersebut. Dan nikmati mengetik tanpa typo.

Ok mungkin sampai sini dulu postingan tentang cara mematikan fitur auto-correct di smartphone. Jangan sampai salah ketik atau typo lagi ya. Jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan kepada teman-teman Anda agar teman-teman Anda tidak saltik lagi. Terima kasih dan sampai jumpa.

About Norbert Marcell 95 Articles
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*