You are here
Home > Android > Mudah! Cara Membuat Aplikasi Android tanpa coding

Mudah! Cara Membuat Aplikasi Android tanpa coding

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap anda baik baik saja dan senang bisa bertemu dengan anda. pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu cara membuat aplikasi android.

Membuat aplikasi itu suatu hal yang cukup sulit. Mengapa cukup sulit? Karena membuat aplikasi membutuhkan rumus coding atau bahasa pemograman. Dan rumus coding cukup susah untuk dipelajari. Jadi jika kita membuat aplikasi android kita cukup bangga iya bukan? Jika saya sih cukup  bangga. Setelah selesai membuat lalu anda bagikan dan bilang ” Teman teman saya bisa buat aplikasi android, mau coba?” Karena itu mengapa saya tulis di judul Cara membuat game buat pamer. Eits.. Inget yaa itu hanya sebagai judul supaya artikel ini menarik. Anda boleh membagikan aplikasi Anda dan “pamer” secukupnya yaa

Saya akan membahas cara membuat aplikasi android tanpa  coding dan tanpa aplikasi apapun. Jadi yang dibutuhkan hanyalah akses internet dan browser Mengapa akses internet? Karena pembutannya ini menggunakan innternet alias online. Ok deh supaya Anda dapat segera membuat aplikasi android secara online.

Baca juga : Cara Mengaktifkan ok Google

Ok kita mulai saja!!

Cara membuat aplikasi android

1)Buka website appgeyser. Atau anda bisa akses lewat google dengan kunci Appsgeyser. Jika sudah pilih yang paling atas yaitu website official dari appgeyser

2)Jika sudah terbuka. Pilih create app di halaman awal.

3)Pilih jenis aplikasi yang mau anda buat. Ada Website Message Browser Ataupun game.

4)Masukkan nama aplikasi untuk Aplikasi anda

5)Tulis deskripsi dari Aplikasi tersebut. Sebagai contoh untuk apa aplikasi ini.

6).Appsgeyser telah menyediakan logonya. Tapi jika anda mau upload logo untuk aplikasi bisa. Silakan klik upload

7)Jika semua sudah terisi silakan Klik create app. Untuk membuat aplikasi

8)Login atau Sign up dengan Facebook agar cepat

Selamat aplikasi anda sudah selesai dan dapat Anda bagikan !! Nah silahkan Anda bagikan kepada teman teman Anda. Dan lihat respons dari mereka.

Jika anda mau upload aplikasi buatan anda ke play store. Anda harus membayar $25 untuk mendapatkan piagam untuk menjadi developer di Play Store.

Bagaiamana mudah bukan? Saya rasa mudah jika anda mau mencoba dan mengikuti step by stepnya. Ok sampai sini dulu postingan pada kali ini. Sampai jumpa di lain waktu.

Sumber: Diolah Dari berbagai sumber

Norbert Marcell
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Leave a Reply

Top