Cara Membuat Asisten Pribadi di Smartphone

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap anda baik baik saja dan senang bisa bertemu dengan anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara membuat asisten pribadi di smartphone.

Apakah kalian tahu tentang Jarvis? Jarvis adalah pelayanny atau asisten pribadi Tony Stark di  film Iron Man. Dia bukanlah manusia. Melainkan dia adalah sebuah sistem lunak yang disebut AI atau  Artificial Intelligence. Ternyata bukan di film saja di dunia nyata pun ada yang namanya sistem AI.

Aritfical Intelligence sendiri mempunyai arti Kecerdasan Buatan atau kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah . Dalam hal ini AI sudah banyak dikembangkan bukan hanya untuk asisten pribadi melainkan kamera dan lain sebagainya. AI sangat membantu manusia dalam mengerjakan tugasnya

Dan ternyata Anda bisa membuatnya di Smartphone android dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang digunakan itu pun sangat ringan dan GRATIS. Jadi anda bisa meminta JARVIS untuk membuka aplikasi BBM, membuka youtube, menelpon orang,  dan berbagai fitur lain yang ada pada smartphone Anda. Keren bukan?

Nah. Supaya kalian dapat segera merasakan bagaimana menggunakan JARVIS. Saya akan memberi tahu caranya. Ok let’s we start now!

Cara membuat asisten pada smartphone Anda

 1)Jarvis 

Sesuai namanya dia adalah sebuah Jarvis di android. Anda bisa meminta dia menyalakan Wi-Fi, menyalakan bluetooth dan bermacam macam sistem  bawaan android. Jika kalian baru menyalakan android di pagi hari dia akan menyambutm dengan berkata Good Morning.  Wah terasa punya asisten pribadi beneran ya?

Disini ada beberapa fitur yaitu memberikan informasi cuaca, News feed (tapi khusus untuk luar negeri). Kekurangannya adalah Anda hanya dapat meminta Jarvis kita menggunakan Bahasa Inggris dan kita tidak dapat mengatur dengan bahasa yang anda inginkan. Anda tertarik? Anda bisa mengunduhnya di Play Store

 2)Zandra,Make Your Jarvis

Zandra adalah yang kedua. Jika di Jarvis Anda memintanya dengan bahasa inggris disini Anda dapat menggunakan berbagai bahasa. Tetapi, Anda harus mengajarkannya terlebih dahulu. Ya macam pegawai baru yang baru kita ajar.

Dia bisa membuat sms, menelpon orang membuka aplikasi dan lain lain tetapi harus Anda ajarkan dulu.

Kekurangannya tidak ada weather, news feed seperti yang ada di Jarvis. Anda tertarik? Anda bisa mengunduhya di Play store

Anda pilih yang mana? Saya pribadi  sih lebih pilih Zandra karena kita dapat ajarkan terlebih dahulu dan dapat menggunakan berbagai bahasa ,sedangkan Jarvis harus menggunakan Bahasa Inggris namun tidak bisa semua aplikasi dapat dibuka.

Mungkin sampai sini dulu postingan tentang Cara membuat jarvis di android. Jika anda punya yang lain silakan bercomment dan jika anda punya tanggapan anda pun boleh comment. Terima Kasih dan Salam Teknologi

Sumber: Diolah dari berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *