Cara Menampilkan Layar Handphone di Televisi

Mungkin anda bosan, nonton youtube, streaming, video call dan yang lain lain menggunakan Handphone yang mempunyai layar yang relatif kurang besar. Mungkin anda bertanya “Bisa ga sih layar Hp ditampilkan ke layar TV?”.Ya.. jawabannya bisa. Lalu, anda kepikiran untuk menampilkan layar Hp di Televisi dengan tanpa kabel atau nirkabel atau yang sering disebut dengan Wireless. Apakah cara ini menggunakan aplikasi atau tidak? Tidak, cara ini tidak memakai aplikasi tetapi hanya menggunakan sebuah alat. Cara ini dapat dilakukan di Hp Xiaomi, Samsung, Asus dan lain lain. Kemudian, apa saja yang diperlukan dan bagaimana cara menampilkannya? Simak lebih lanjut yuk!

1.Apa saja yang diperlukan?

Pertama tama pastikan Hp anda WAJIB  memiliki Screen Mirrorless atau Wireless Display dan anda juga WAJIB memiliki Televisi yang mempunyai slot HDMI dan USB port.

Anda wajib juga memiliki alat yang berfungsi menghubungkannya.Alat itu bernama Anycast. Saya menggunakan merk Dongle HDMI anycast yang harganya sekitar Rp. 100.000, anda dapat membelinya di toko komputer, atau membelinya di salah satu toko online.

Jika, tentang Televisi Wajib sekali memiliki slot HDMI dan memiliki USB port. Jika tidak memilikinya anda tidak bisa melakukan cara ini. Merk Televisi yang dipakai bisa apa saja Samsung, Toshiba, Panasonic dan lain lain. Yang penting memiliki slot HDMI dan USB port.

2.Bagaimana cara menampilkannya?

Pasang Anycast pada Televisi anda (pasang HDMI dan pasang USB).Lalu pindahkan saluran TV ke HDMI. Kemudian tekan sekali tombol yang berada di anycast. Sehingga anycast akan berpindah ke mode Miracast yang untuk Handphone,dan Laptop diatas Windows 8.1.

Lalu hidupkan Wireless Display di Handphone anda. Berikut cara hidupkan Wireless Display atau Screen Mirroring di Xiaomi,pergi ke settings.Lalu anda dapat mengikuti langkah langkah berikut.

Tekan More

Tekan Wireless Display

Lalu Hidupkan Wireless Display

Setelah, Wireless Display hidup anda cukup menunggu untuk Handphone anda mendeteksi Anycastnya. Setelah terdeteksi anda hanya tinggal tekan tulisan “Anycast Available”.

 

Tunggu sampai terconnected.

Dengan demikian, tutorial ini telah selesai. Tinggalkan komen dan saran bagi blog ini. Selamat mencoba 🙂

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *