Dark Mode Whatsapp Sudah Hadir? Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode Whatsapp

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Dark Mode Whatsapp dan cara mengaktifkan dark mode Whatsapp

Seperti yang telah diberitahukan sebelumnya, Whatsapp akan memberikan banyak pembaharuan pada aplikasi yang sekarang berada dibawah naungan Facebook tersebut. Jika Anda penasaran dengan pembaharuan apa saja yang dimaksud, silahkan kunjungi artikel berjudul Update Whatsapp 2020.

Lalu fitur apa yang benar-benar terealisasikan? Yaps, fitur yang baru saja diluncurkan adalah fitur dark mode. Dark mode sendiri adalah sebuah fitur dimana membuat tampilan antar muka menjadi berwarna gelap. Adapun manfaat dari mengaktifkan dark mode adalah menghemat baterai smartphone hingga mencegah kerusakan pada mata.

Dark mode sendiri adalah hal yang banyak disukai oleh para pengguna smartphone karena terlihat lebih elegan dan lebih keren daripada menggunakan tema bawaan. Bahkan di sistem Android 10 sendiri, akan tersedia pilihan untuk mengatifkan dark theme sehingga keseluruhan Android menjadi bewarna gelap namun terlihat apik kecuali aplikasi-aplikasi yang belum mempunyai sistem berwarna gelap.

Pada awal diluncurkan sistem ini, Whatsapp hanya mengeluarkan bagi para pengguna yang menggunakan Whatsapp Beta. Namun, sekarang semua pengguna sudah dapat menggunakan fitur dark mode ini dengan leluasa. Tetapi Anda harus mengunduh versi terbaru dari Whatsapp sendiri pada versi 2.20.64 yang diluncurkan pada 4 Maret 2020.

Tampilan beranda Whatsapp ketika dark mode diaktifkan
Tampilan obrolan (chat) dark mode Whatsapp
Tampilan kunci depan dark mode Whatsapp

Walaupun tersedia mode gelap atau dark mode, Whatsapp tidak lupa untuk memadukannya dengan tampilan ala Whatsapp. Yaps, warna hijau akan tetap ada pada dark mode. Penasaran bagaimana cara mengaktifkannya? Yuk kita simak bersama!

Cara mengaktifkan dark mode Whatsapp

  1. Pastikan Whatsapp Anda sudah pada versi terbaru yaitu versi 2.20.64. Jika belum silahkan buka aplikasi Play Store Anda dan silahkan update terlebih dahulu.
  2. Setelah diupdate, silahkan Anda buka Whatsapp Anda
  3. Masuk ke pengaturan (setting) yang dilambangkan dengan 3 titik.
  4. Lalu pilih percakapan (chat)
  5. Anda akan langsung melihat ada menu baru disana yaitu tema (theme)
  6. Silahkan Anda klik menu baru tersebut.
  7. Anda akan dihadapkan dengan 3 opsi yaitu System default, Light, And Dark. Silahkan Anda pilih Dark.
  8. Lalu silahkan Anda pilih Ok.
  9. Dan seketika, tampilan Whatsapp akan menjadi gelap
Pemilihan tema Whatsapp

Bagaimana? Terkesan elegan bukan?

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengaktifkan dark mode Whatsapp. Jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan kepada semua teman Anda. Terima kasih dan sampai jumpa!

About Norbert Marcell 103 Articles
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*