You are here
Home > Android > Problem Solved! Cara Mengatasi Masalah Baterai Smartphone

Problem Solved! Cara Mengatasi Masalah Baterai Smartphone

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang kesehatan smartphone.

Pasti Anda memperhatikan kesehatan diri Anda. Tapi pernahkah Anda memperhatikan kesehatan smartphone Anda? Jika sudah apakah smartphone Anda dalam kondisi baik baik saja atau tidak. Kesehatan smartphone begitu banyak pada kesempatan ini saya akan membahas kesehatan baterai smartphone.

Mengatasi masalah baterai smartphone

Mengapa kesehatan baterai yang harus diperhatikan pertama kali? Karena baterai smartphone seperti pusat nomor 2 setelah prosesor. Tanpa baterai, smartphone Anda tidak bisa dihidupkan. Jadi sama saja jika baterai smartphone Anda rusak Anda tidak dapat menggunakannya.

Oleh karena itu saya sudah membuatkan Tips Merawat Baterai Smartphone Silakan Anda klik judul artikel itu untuk melihatnya. Nah Jika sudah terlanjur rusak bagaimana?

Disini saya akan berbagai saran saya ketika baterai smartphone Anda sudah rusak. Saya tahu dari pengalaman baterai smartphone adik saya yang rusak.



Cara mengatasi masalah baterai smartphone

1.Batterai smartphone menggelembung

Batterai Anda menggelembung? Jika ya pasti ada ciri-cirinya. Apakah ciri-cirinya?

Ciri-ciri baterai menggelembung:
1)Casing tidak dapat ditutup dengan rapat
2)Ukuran baterai membesar

Cara Mengatasi Baterai Menggelembung:

1) Lepaskan segera baterai dari smartphone Anda.

2) Jangan langsung beli baterai baru silakan Anda cek terlebih dahulu di service center. Apakah konslet atau tidak? Masalahnya jika konslet dan Anda sudah membeli baterai smartphone lalu baterai smartphone dipasang smartphone tidak hidup. Itu sudah terjadi konslet di smartphone Anda dan Anda harus memperbaikinya.

3)Jika sudah di cek tidak apa apa di service center maka silakan Anda pasang baterainya.

2.Baterai smartphone drop

Baterai drop memiliki ciri- ciri sebagai berikut:

1)Dicas sebentar sudah penuh

2)Hanya digunakan sebentar sudah habis.

Nah dari ciri ciri diatas Anda dapat mengetahui bahwa baterai smartphone Anda sudah drop atau belum. Bagaimana cara mengatasinya?

Cara mengatasi baterai yang drop:
1) Ganti baterai Anda sebelum smartphone Anda konslet

2)Jangan selalu Anda cas sambil digunakan.

Nah itu masalah baterai smartphone yang sering terjadi. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Seperti diatas saya sudah membuatkan artikelnya. Namun akan sedikit saya singgung masalah cara mencegahnya.

Mencegah kerusakan baterai smartphone

1)Tidak mengecas smartphone semalaman

2)Tidak memainkan smartphone ketika sedang dicas

3)Jangan mengecas di mobil atau menggunakan power bank kecuali kondisi darurat hal ini yang menyebabkan baterai smartphone adik saya rusak. Jadi mohon diperhatikan hal yang satu ini.

Ok mungkin itu saja yang dapat saya berikan tentang masalah Baterai Smartphone dan mengatasinya. Jangan lupa tinggalkan comment. Terima Kasih dan sampai jumpa.

Norbert Marcell
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

One thought on “Problem Solved! Cara Mengatasi Masalah Baterai Smartphone

Leave a Reply

Top