You are here
Home > Android > Cara Mengecek Kesehatan Baterai Smartphone, 100% Akurat!

Cara Mengecek Kesehatan Baterai Smartphone, 100% Akurat!

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengecek kesehatan baterai smartphone.

Baterai smartphone adalah salah satu hal yang sangat vital di sebuah smartphone. Mengapa demikian? Bayangkan saja jika Anda tidak mempunyai baterai di smartphone Anda. Apakah Anda bisa menggunakan smartphone tersebut? Saya rasa tidak. Oleh sebab itu kesehatan sebuah baterai di smartphone sangatlah penting.

Cara mengetahui kesehatan baterai smartphone

Sepenting apakah kesehatan smartphone itu? Bayangkan jika seorang manusia yang sedang tidak sehat. Apakah akan dapat beraktivitas dengan baik? Pasti tidak bukan. Sama halnya dengan baterai smartphone. Baterai smartphone yang tidak sehat, tidak akan dapat digunakan dengan baik. Pasti Anda akan terganggu oleh karena itu.

Nah, karena kesehatan baterai cukuplah penting. Ada baiknya jika Anda memperhatikan pentingnya kesehatan baterai smartphone Anda. Bagaimana cara mengetahui kesehatan baterai smartphone Anda? Berikut cara mengecek kesehatan baterai smartphone

Baca juga : Cara Mengatasi Masalah Baterai Smartphone, Problem Solved

Cara Mengecek Kesehatan Baterai Smartphone

1.Unduh aplikasi bernama AccuBattery di Google Play Store.

2. Jika sudah silahkan buka aplikasi AccuBattery, dan geser slide yang ada.

3. Biarkan aplikasi pengecek kesehatan baterai smartphone, Accubattery melakukan pengetesan terhadap baterai smasrtphone Anda.

4. Jika sudah silahkan isi baterai smartphone Anda (cas) hingga penuh

5. Dan lihat berapa persenkah kesehatan baterai smartphone Anda pada tab health. Maka Anda akan tahu berapa kesehatan baterai smartphone Anda.

Di Accubattery juga mempunyai fungsi lain diantaranya untuk mengecek berapakah kekuataan arus pengecasan. Berapa amperkah? Berapa voltnya kah? Selain itu juga ada kemungkinan pengisian baterai sampai pukul berapa hingga penuh atau yang diatur. Anda juga dapat melihat riwayat dari pengecasan smartphone Anda dan sebagainya.

Tak hanya itu, ternyata kita bisa meng-upgrade versi yang berbayar atau aplikasi Accubattery Pro. Dimana jika Anda menggunakan versi yang pro. Anda akan terbebas dari iklan yang ada di aplikasi tersebut.

Bagaimana? Mudah bukan cara mengetahui kesehatan baterai smartphone Anda?

Ok mungkin sampai sini dulu postingan tentang cara mengecek kesehatan baterai smartphone . Jangan lupa tinggalkan komentar. Terima kasih dan sampai jumpa.

Norbert Marcell
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

One thought on “Cara Mengecek Kesehatan Baterai Smartphone, 100% Akurat!

Leave a Reply

Top