You are here
Home > Informasi Teknologi > Offline? Ini Dia Cara Menggunakan Google Maps saat Offline

Offline? Ini Dia Cara Menggunakan Google Maps saat Offline

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang CARA MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS SAAT OFFLINE

 Biasanya jika anda sedang berada pada musih liburan atau Anda ingin mensegarkan diri.  Pasti anda sedang jalan jalan. Iya tidak? Saya jamin iya. Jika liburan jalan jalan, Jika Anda tidak tahu tempatnya pasti menggunkan Aplikasi atau fitur dari Google yaittu Google Maps.

Google Maps memang sangatlah berguna jika Anda sedang tersesat atau tidak tahu arah jalan yang benar di suatu daerah yang baru pertama kali Anda datangi .Google Maps membutuhkan internet untuk mengambil data dari satelit punya Google di luar angkasa.  Untuk itu maka jika mau menggunakan Google Maps Anda harus mempunyai jaringan internet yang memadai.

Tapi Bagiamana jika di tempat tersesat itu tidak ada jaringan alias SOS atau tidak ada jaringan?  (tersesat di suatu hutan atau pedesaan) Waha Waha. Jika operator anda Telkomsel, menurut saya masih dapat sedikit sinyal.

Jika operator anda  tidak support di hutan atau tidak mendapatkan jaringan di hutan.  Lalu bagaimana?  Mudah saja.  Google baik kok.  Dia membuatkan sistem mode offline.  Sehingga ketika Anda tidak dapatkan akses internet.  Anda tetap bisa menggunakannya.

Supaya Anda tidak bingung saat tersesat ,tidak ada signal dan lain lain. Saya akan memberi tahu cara menggunakan google maps secara Offline atau tanpa jaringan internet (disini anda akan mengunduh data suatu daerah dari satelit Google

Baca juga : Hal lain yang dapat dilakukan oleh Google Search

Supaya kedepannya tidak menggunakan internet lagi. Jadi sudah tersedia pada smartphone android anda) . Agar anda tidak tersesat di kemudian hari Ok Let’s we start now!!

Cara menggunakan Google Maps saat offline

1)Masuk  ke aplikasi Google Maps anda  sebelum berpergian

2)Jika sudah masuk ke dalam aplikasi Google Maps. Geser ke kanan di aplikasi Google Maps Anda.

3)Pasti ada menu dari Google Maps

4)Cari menu yang bertulisan offline areas. Lalu silakan anda klik menu yang bertulisan tersebut

5)Klik tambah di bawah kanan paling pojok

6)Klik unduh (pastikan Anda sudah terhubung dengan Wifi. Mengapa? Jika maps daerah itu besar memungkinkan kuota internet anda akan habis gara gara download lokasi daerah)

7)Pilih area yang mau di unduh

8)Dan klik Download

9)Tunggu hingga proses pengunduhan selesai

 Bagaimana mudah bukan? Teknologi makin canggih tiap hari.

OK mungkin sampai sini dulu postigan tentang Cara menggunakan Google Maps Saat ffline. Jangan lupa tinggalkan comment. Terima Kasih, Salam Teknologi, Sampai jumpa

Norbert Marcell
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Leave a Reply

Top