You are here
Home > Android > Seberapa Cepat Internet Lo? Cara Mengukur Kecepatan Internet di Android

Seberapa Cepat Internet Lo? Cara Mengukur Kecepatan Internet di Android

Apa kabar para pembaca Setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang dapat bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara mengukur kecepatan internet di android.

Pasti Anda pernah dong merasa internet sangat lambat? Pasti Anda juga bertanya berapa sih kecepatan internet tersebut? Apakah dibawah 1 mbps sehingga lambat seperti ini? Atau tidak Anda seringkali kesal dengan internet yang lambat? Ya tidak? Saya rasa iya. Begitu dengan saya sangat merasa kesal ketika internet saya lambat dan saya mencoba mencari tahu berapa kecepatan internet pada android saya.

Setelah saya cari tahu dengan unduh aplikasi pengutur kecepatan internet saya mendapatkan cara yang cukup Bagus dengan 3 faktor kecepatan internet yaitu ppload, download, PING .

Apakah itu mereka? Upload adalah kecepatan internet untuk mengupload suatu file sedangkan download adalah kecepatan internet untuk mendownload suatu file. Selain mendownload suatu file juga dapat diartikan untuk load suatu web, membuka sosaplikasinya

Lalu apakah itu PING? PING adalah singkatan dari Packet Internet Gropher. Secara pengertian, PING adalah sebuah program utilitas yang digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Semakin besar PING semakin lambat sebuah internet. Jadi semakin kecil semakin Bagus.

Agar Anda dapat mengukur berapa kecepatan internet Anda. Saya akan beritahu caranya menggunakan sebuah aplikasi di Android. Ok Let’s start it!

Baca juga : Cara Mempercepat kinerja di android



Cara Mengukur Kecepatan Internet di android

1)Unduh Aplikasi speedtest di google play store

2)Setelah selesai mengunduh silahkan Anda buka aplikasinya

3)Tunggu hingga ditemukan server terbaik untuk test kecepatan internet.

4)Setelah itu silahkan Anda test kecepatan internet Anda dengan klik Begin Test.

5)Speedtest akan mulai mengetest kecepatan internetnya mulai dari test PING hingga test upload.

Jika sudah selesai maka Anda dapat mengetahui berapa Kecepatan untuk download, kecepatan untuk upload hingga kecepatan PING. Semakin besar kecepatan untuk download dan upload makin baik. Tapi kebalikannya jika PING semakin besar berarti semakin jelek. Berarti semakin kecil semakin Bagus? Ya betul sekali.

Jika internet saya lambat bagaimana cara mempercepat koneksi internet di android?

Cara mempercepat koneksi internet

1)Pindah ke daerah yang lebih baik sinyalnya. Saat smartphone Anda menerima banyak sinyal maka makin besar saja kecepatan internetnya. Namun jika makin sedikit sinyal yang diterima makin lambat saja kecepatan internet Anda.

2) Ganti Paket Anda
Paket juga turut mempengaruhi sebuah kecepatan internet. Jika Anda menggunakan paket Unlimited. Lalu ketika sudah menempuh FUP maka kecepatan internet akan melambat. Jadi pertimbangkan paket untuk mendapatkan kecepatan internet yang maksimal.

Bagaimana mudah bukan?

Ok mungkin sampai sini dulu postingan tentang Cara Mengukur kecepatan internet di Android. Jangan lupa tinggalkan comment. Terima Kasih dan sampai jumpa.

Norbert Marcell
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

2 thoughts on “Seberapa Cepat Internet Lo? Cara Mengukur Kecepatan Internet di Android

Leave a Reply

Top