Anti Dibajak, Cara Mengunci Line yang Super Aman

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara mengunci Line yang super aman.

Apakah Anda mengetahui aplikasi sosial media yang logonya penuh dengan warna hijau ini? Saya pastikan jawabannya YA. Karena menurut data yang tertera di Play Store. Berdasarkan data dari mediaindonesia.com, pengguna Line di Indonesia lebih dari 90 juta orang. Wow angka yang sangat fantastic bukan?

LINE dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. LINE pertama kali dirilis pada Juni 2011 dan mulanya hanya dapat digunakan pada sistem iOS dan Android. Setelah sukses pada kedua sistem tersebut LINE masuk dalam sistem operasi besutan BlackBerry. Lalu pada tahun 2012, LINE resmi meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Mac dan Windows.

Cara memberikan password pada Line

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sosial media mempunyai peran penting dalam kehidupan kita. Di line pasti ada sesuatu yang dapat dikatakan rahasia. Namun,dapat saya pastikan Anda mempunyai teman yang curious dengan isi dari line Anda dan sering ingin membuka line Anda. Dan mungkin hal tersebut membuat Anda jengkel atau marah. Apalagi jika ada pesan dari doi.

Baca juga : Cara menggunakan tema di line

Tetapi tenang saja. Line ternyata mempunyai sistem untuk mengunci aplikasi Line itu sendiri. Bagaimana cara mengaktifkannya?

Cara Mengunci Line yang Super Aman

  1. Buka aplikasi berlogo hijau, Line
  2. Pilih menu more dengan logo 3 titik
  3. Pilih menu setelan yang dilambangkan dengan roda bergerigi
  4. Pilih privacy
  5. Di pilihan paling atas akan ada kata Passcode Lock
  6. Silahkan ditekan pilihan tersebut
  7. Anda akan diminta untuk mengeset Passcode Anda.
  8. Silahkan masukan kembali passcode Anda untuk verifikasi.
  9. Setelah sudah Anda akan diberitahu tidak akan ada preview message di menu pop-up

Dan selamat sekarang Line Anda sudah berhasil dikunci dan tidak dapat dibuka atau dibajak oleh orang lain.

Demikianlah pemabahasan artikel pada kesempatan kali ini mengenai cara memberi password di Line. Jangan lupa tinggalkan komentar. Terima kasih dan sampai jumpa.

Sumber : wikipedia,org ; mediainonesia.com

About Norbert Marcell 100 Articles
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*