You are here
Home > Android > Pasti Aman,Cara Mengunci Semua Aplikasi di Android

Pasti Aman,Cara Mengunci Semua Aplikasi di Android

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara mengunci semua aplikasi di Android.

Beberapa sistem operasi seperti Color OS (Oppo) dan MIUI (Xiaomi/Redmi) dan sebagainya sudah membawakan fitur mengunci semua aplikasi yang ada di smartphone tersebut dan tentu itu sangat memudahkan pengguna dalam menjaga privasi smartphone.

Namun, di beberapa smartphone yang menggunakan sistem operasi Pure Android atau android murni seperti Asus Zenfone Max Pro the series. Tidak dapat menggunakan fitur untuk mengunci semua aplikasi android. Pure Android itu apa sih? Pure Android adalah sistem operasi berbasis android dimana sistem tersebut tidak dipoles oleh vendor smartphone sehingga terlihat sangat sederhana dan minum fitur.

Baca juga : Tips menjaga privasi smartphone

Nah, mengapa aplikasi harus dikunci? Apakah itu penting? Ya tentu saja penting jika di aplikasi tersebut memiliki data yang sensitif. Tentu akan berbahaya jika ada orang yang membuka dan mengambil data tersebut.

Selain itu juga mengunci aplikasi android dapat membantu mengamankan sosial media Anda dari “dibajak” oleh teman Anda ketika smartphone Anda sedang dipinjam

Mau tahu bagaimana cara mengunci semua aplikasi di Android? Yuk check it out!

Cara Mengunci Semua Aplikasi di Android

  1. Unduh aplikasi bernama Applock di Play Store atau Anda dapat membukanya disini
  2. Setelah terunduh silahkan Anda buka dan ikuti petunjuk yang disediakan
  3. Silahkan Anda untuk menyetel PIN yang akan digunakan
  4. Lalu pilih apakah Anda ingin menggunakan fitur fingerprint untuk membukanya (khusus smartphone yang memiliki fitur fingerprint sebagai keamanan)
  5. Setelah itu pilih aplikasi-aplikasi yang ingin Anda kunci
  6. Jika sudah silahkan pilih tanda tambah
  7. Anda juga dapat mengubah background serta tampilan dari pengunci aplikasi di Settings->Lock Screen Setting

Bagaimana mudah bukan?

Demikian cara mengunci semua aplikasi android. Jangan lupa untuk meninggalkan kolom komentar dibawah dan share. Terima kasih dan sampai jumpa.

Norbert Marcell
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Leave a Reply

Top