Gunain Aplikasi Apa Saja, Cara Menyembunyikan Status Root

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara menyembunyikan status root di Android.

Root adalah suatu cara untuk mengizinkan kita untuk mengakses kontrol yang lebih tinggi pada smartphone kita yang beroperasi OS. Akses tersebut disebut dengan akses root. Nah, jika smartphone Anda sudah di root, tidak akan ada batasan dalam mengoperasikan smartphone Anda. Anda dapat melakukan apapun mulai dari memanipulasi RAM, hingga menggunakan aplikasi untuk mengutak-ngatik dapur pacu smartphone.

Namun, setiap hal pasti mempunyai sebuah resiko. Sama halnya dengan mengakses akses root, dengan terbukannya akses root peluang untuk terjangkit virus lebih besar. Banyak hal yang dapat dilakukan saat Anda dapat mengakses akses root. Salah satunya menghapus aplikasi bawaan. Selain itu juga ada kontrol kernel dan CPU.

Nah,jika Anda root smartphone Anda. Beberapa aplikasi tidak akan bisa diakses kerena developer mereka melindungi aplikasi mereka agar tidak dapat diretas. Nah tapi tenang saja, Anda dapat menyembunyikan status root tersebut dengan mudah. Mau tahu caranya? Yuk kepoin!

Cara menyembunyikan status root

  1. Pastikan smartphone Anda sudah unlock bootloader. Biasanya smartphone besutan Asus, HTC, Sony, dan besutan Google membutuhkan Unlock bootloader.
  2. Silahkan install TWRP di smartphone Anda. Silahkan cari di Google cara install TWRP karena GuIlAnMu belum menyediakan artikelnya.
  3. Lalu jika sudah silahkan unduh aplikasi bernama Magisk Manager. Anda bisa mengunduhnya di https://magiskmanager.com/
  4. Jika sudah silahkan di install seperti biasa. Jika meminta akses karena menginstall dari luar Play Store, pilih setuju saja dan ikuti instruksi dari Androidnya.
  5. Apabila aplikasi magisk manager sudah terpasang dengan baik. Silahkan Anda buka aplikasi tersebut. Akan ada tulisan Magisk is not installed. Silahkan klik install dan pilih download zip only.
  6. Tunggu hingga pengunduhan selesai dan silahkan Anda masuk ke recovery. Caranya matikan smartphone Anda dan tekan power serta tombol (-) volume. Maka Anda akan masuk ke TWRP
  7. Klik install, pilih file magisk. Dan tunggu hingga proses selesai. Lalu silahkan Anda reboot system.
  8. Silahkan masuk ke aplikasi magisk manager. Geser ke kanan akan ada menu baru disana.
  9. Pilih magisk hide
  10. Pilih aplikasi yang tidak dapat diakses dengan kondisi hp ter root.
Step 5
Step 9

Dan selamat Anda berhasil menyembunyikan status root di Smartphone Anda. Bagaimana mudah bukan? Demikianlah postingan tentang cara menggunakan semua aplikasi dalam keadaan root. Jangan lupa tinggalkan komentar. Terima kasih dan sampai jumpa.

About Norbert Marcell 100 Articles
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*