Main PUBG? Emulator Android untuk Windows

Apa kabar Para Pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap anda baik baik saja dan Senang bertemu dengan anda.Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang “Emulator Android”. 

Apa itu Emulator android? Emulator android adalah suatu aplikasi atau alat untuk mengetahui bagaimana rasanya menggunakan Android atau menggunakan android pada windows.  Dengan emulator android kita dapat menggunkan semua fitur yang terdapat di Android. Jadi kita tidak perlu membeli Smartphone jika sudah ada emulator Android (walaupun sebenarnya smartphone sangat diperlukan di jaman sekarang)

Emulator Android

Sejauh ini sudah banyak aplikasi Emulator android yang ada. Salah satunya Bluestack. Blustack adalah salah satu emulator android yang dapat kita gunakan di sistem operasi windows. Bluestack Dikembangkan oleh Bluestack App. Untuk Menggunakan Bluestack Komputer anda harus mempunyai spesifikasi minimal RAM 2 Giga byte Hardisk 9 Giga byte dan Operasi sitem Windows XP(32-bit), Vista, 7 ,8 , 8,1 , 10.

Saya jamin komputer anda sudah mempunyai operasi sistem windows dengan versi tersebut. Oh ya Dengan Bluestack selain menggunakan fitur android. Anda juga dapat menggunakan aplikasi-aplikasi android. Dengan format .apk. Wah enak ya terasa punya Android walaupun tidak ada.  Jadi tidak ingin membeli smartphone nih. Di Windows ada ngapa harus beli?  Ok supaya kalian dapat merasakan handalnya Bluestack. Saya akan mengulasnya secara perlahan . Ok let’s We Start Now!

Baca juga : Cara mempercepat kinerja smartphone

Bahan bahan yang harus disiapkan:

1)Personal Computer atau laptop
2)Kuota yang cukup banyak (karena ini menghabiskan hingga 500 Mb) dan internet yang berkualitas
3)Kopi atau Teh dan jangan lupa Snack

 Cara menggunakan emulator android


1)Unduh aplikasinya Di website resmi bluestack Atau anda bisa mencari dengan keyword ‘download bluestack”

2)Instal aplikasi Di computer anda seperti biasa

3)Buka aplikasinya tunggu pengunduhan data tambahan dan penginstalan Operasi Sitem Android-nya selesai biasanya sampai 30 Menit (Membutuhkan jaringan internet)

SELAMAT KOMPUTER ANDA SUDAH ADA ANDROID

Bagaimana mudah atau susah? Menurut saya mudah. Oh ya anda belum bisa mendownload dari play store anda Harus mendownload Aplikasi Google Play Store serta Google Services. Anda bisa cari di Google Dengan Keyword ” Cara download dari play store di Bluestack”

Ok mungkin sampai sini dulu postingan tentang Emulator android. Jangan lupa tinggalkan comment. Terima Kasih dan sampai jumpa.

Sumber: Diolah dari berbagai sumber

Norbert Marcell

Hanyalah seorang anak laki-laki yang berusaha membantu orang lain @Norbert_marcell14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *