Anti Gabut! 4 Hal Yang Dapat Dilakukan Ketika #dirumahaja

Physical distancing dan himbauan #dirumahaja menggema di seluruh dunia ditengah merebaknya pandemi Covid-19. Yaps, penyakit yang disebabkan oleh virus bernama SARS-CoV-2 ini menyebar keseluruh dunia tak terlepas Indonesia. Untuk memutus rantai penyebaran, pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting dan menerapkan physical distancing. Bahkan belakangan ini pemerintah meminta semua orang yang keluar rumah untuk menggunakan masker kain. Beberapa kota di Indonesia pun sudah menerapkan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar. Beberapa orang pun mulai kebingungan akan apa hal yang dapat dilakukan ketika #dirumahaja

Dengan diterapkan PSBB dan physical distancing serta himbauan #dirumahaja, ada beberapa orang yang gabut atau mulai kebingungan harus ngapain selama #dirumah aja. Nah untuk mengatasi kegabutan itu, saya ingin berbagi hal yang dapat Anda lakukan selama #dirumahaja.

Hal-hal yang dapat dilakukan selama dirumah

1. Berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga

Mungkin selama ini kita terlalu sibuk dengan dunia kita sendiri. Mulai dari pekerjaan atau studi kita yang memang menuntut kita untuk keluar rumah dan tidak mempunyai banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga atau memiliki quality time bersama keluarga. Nah ditengah pandemi Covid-19 ini, Anda dapat berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga sehingga ikatan antar keluarga menjadi erat kembali.

2. Melakukan hobi

Karena sangking sibuknya dengan pekerjaan kita, kita jadi tidak mempunyai waktu untuk melakukan hobi yang kita punya. Misalnya saja membaca novel. Daripada kebingungan ketika #dirumahaja ada baiknya kita menyalurkan hobi kita. Ketika kita mempunyai banyak waktu dirumah kita dapat menyalurkan hobi kita seperti membaca buku atau menggambar. Tapi ingat yaa jika hobi itu bersama orang banyak jangan dilakukan. Lakukan saja hobi yang dapat dilakukan dirumah

Baca juga : Apa itu Covid-19?

3. Mencoba hal baru

Ditengah pandemi covid-19 ini, ada baiknya kita untuk berpikir lebih kreatif dan mencoba hal-hal baru. Misalnya kita dapat membuat sebuah makanan home made. Lho, kan aku tidak tahu bagaimana cara membuat makanan yang aku ingini. Mudah saja teman-teman. Di zaman yang mudah dan cepat ini, kita dengan akan sangat mudah untuk mendapatkan informasi. Silahkan Anda ketikan di Google atau Youtube, cara membuat pancake misalnya. Nanti Anda ikuti deh.

4.Berolahraga

Berdiam dirumah bukan berarti kita tidak berolahraga. Karena seharusnya berolahraga merupakan hal yang perlu dilakukan oleh kita. Nah, selama dirumah aja kita sering kali makan banyak atau hanya rebahan saja. Hal itu dapat menyebabkan penyakit. Oleh karena itu, mari kita berolahraga. Olahraga ringan saja di RUMAH seperti senam aerobik atau menggunakan aplikasi workout yang ada di Play Store.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan mengenai 4 hal yang dapat dilakukan ketika #dirumahaja. Semoga tetap sehat dan terima kasih!

About Norbert Marcell 112 Articles
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*