INI DIA APLIKASI PENGHEMAT KUOTA

Apa kabar para pembaca Setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik baik saja.  Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai aplikasi penghemat kuota

Siapa yang tidak kenal dengan kuota?  Di jaman yang super cepat ini kuota mempunyai peran utama dalam beraktivitas di internet.  Tanpa kuota smartphone tidak dapat mengakses internet walaupun ada sinyal internet.

Namun permasalahan kuota yang cepat habis juga merupakan keluhan dari para pengguna gawai ini.  Banyak diantara Anda yang menggunakan jumlah kuota yang cukup banyak dalam sehari.  Bahkan hingga mencapai 1 GB.

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagai mengenai aplikasi penghemat kuota.  Datally adalah nama dari aplikasi ini.  Datally adalah aplikasi buatan perusahaan internet raksasa yaitu Google.  Nah sudah tidak diragukan lagi jika Datally benar benar mempunyai efek dalam menghemat kuota.

Lalu fitur apa saja yang ada dalam Datally dan yang lebih unggul dari aplikasi menghemat kuota lainnya?

Keunggulan Datally sebagai aplikasi penghemat kuota

1.Dapat menghemat kuota dengan signifikan

Setelah saya menggunakan aplikasi ini.  Kuota saya menjadi hemat.
Mengapa? Kuota menjadi boros karena banyak aplikasi yang tidak digunakan mengkonsumsi kuota. Oleh karena itu  Datally memblokir akses internet bagi aplikasi aplikasi yang tidak diperlukan sehingga jika aplikasi itu tidak dibuka maka kuota tidak akan termakan.

2.Mempunyai Bubble Tracker

Apa sih itu Bubble Tracker?  Bubble Tracker adalah sistem dari Datlly yang dapat menunjukan berapa banyak kuota yang telah dikonsumsi pada saat itu.  Jadi pada akhirnya Anda dapat mengira ngira berapa banyak kuota yang tersisa sehingga Anda dapat segera menonaktifkan aplikasi tersebut.

3. Dapat membatasi penggunaan kuota harian

Yap benar.  Datally dapat membatasi pengunaan kuota harian Anda.  Anda dapat menentukan berapa banyak kuota yang akan Anda gunakan pada hari itu.  Jika sampai Anda kelabasan hingga menggunakan kuota lebih dari batas.  Datally akan memberikan notifikasi dan menyarankan agar memblokir pengunaan data pada hari itu.

4. Pencari wifi terdekat

Selain dapat membantu sebagai aplikasi penghemat kuota.  Datally juga dapat membantu Anda untuk mencari wifi terdekat.  Datally akan segera menyarikan jaringan wifi tercepat dan terbuka untuk publik disekitar Anda.  Dengan begitu  kuota gawai Anda akan tidak terlalu boros ketika Anda menggunakan wifi.

5. Fitur Guess Mode

Fitur Guess Mode berfungsi ketika gawai Anda dipakai oleh orang lain.  Sehingga ketika orang lain menggunakan gawai Anda dan mencapai batas kuota yang telah ditetapkan oleh Anda.  Maka Datally akan secara otomatis memblokir penggunaan data.  Dan orang itu akan segera memberikan gawai Anda kepada Anda.

Datally sebagai aplikasi penghemat kuota dari Google sangatlah efektif untuk menghemat kuota.  Mengapa?  Karena diciptakan oleh Google dan Google sedirilah pencipta Android.  Sehingga Google tau menau mengenai selak beluk android dan dapat memblokir aplikasi yang tidak digunkan.

Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini silahkan Anda unduh aplikasi tersebut di Play Store atau disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.freighter

Ok Mungkin sampe sini dulu pembahasan mengenai aplikasi penghemat kuota dari Google serta cara penggunaan Datally.  Jangan lupa tinggalkan comment.  Terima kasih stay cool and see you next time.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.