Kuota Murah Banget! Bisa Untuk Zoom dan Classroom

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kuota murah dari Telkomsel untuk pelajar.

Ditengah pandemi seperti ini, hampir semua sekolah melakukan pembelajaran jarak jauh atau bisa disebut pembelajaran daring atau online. Mulai dari menggunakan Classroom hingga pada menggunakan zoom atau Google Meet sebagai tatap muka secara virtual.

Pembelajaran secara jarak jauh tentu saja membutuhkan cukup banyak kuota. Mungkin yang tadinya 5 Gigabytes bisa untuk sebulan. Sekarang mungkin hanya butuh waktu sekitar 2 minggu untuk menghabiskan kuota sebanyak itu. Hal ini diperparah ketika menggunakan Zoom sebagai media belajar. Mengutip dari pikiran-rakyat.com, Zoom menghabiskan sekitar 1,08 Gb perjam untuk 720p dan 1,65 Gb perjam untuk 1080p. Cukup besar bukan?

Tetapi, Telkomsel hadir ditengah-tengah kita dengan memberikan kuota sebesar 10Gb dengan hanya membayat sebesar Rp.10. Anda bisa menggunakan kuota tersebut untuk melihat materi di Google Classroom atau bahkan mengikuti webinar di zoom ataupun Google Meet. Penasaran bagaimana caranya?

Cara Membeli Kuota Belajar Murah

  1. Pertama, pastikan Anda sudah mempunyai kartu dari operator Telkomsel dan tentu masih aktif serta mempunyai pulsa setidaknya Rp.10
  2. Selanjutnya, silahkan Anda buka aplikasi untuk melakukan dialing
  3. Ketikan *363*844# setelah itu tekan tombol untuk menelpon
  4. Tunggu hingga pilihan paket keluar

5. Ketika pilihan paket keluar ketikan angka 1 atau Kuota Belajar lalu pilih kirim/send

5. Silahkan Anda pilih Paket 10GB Kuota Belajar Rp10 dengan mengetikan angka 1 lalu pilih send / kirim

6. Terakhir, pilih beli dan silahkan konfirmasi

Baca juga : Cara mengecilkan ukuran video online

Cara mendapatkan kuota murah untuk belajar

Jika tadi menggunakan dialing, sekarang kita akan mencoba menggunakan My Telkomsel agar lebih mudah membeli kuotanya.

  1. Pertama, pastikan Anda sudah mempunyai kartu dari operator Telkomsel dan tentu masih aktif serta mempunyai pulsa setidaknya Rp.10
  2. Pastikan juga Anda sudah mempunyai aplikasi My Telkomsel untuk melakukan pembelian
  3. Pilih menu shop yang ditandai dengan gambar troli
  4. Lalu silahkan Anda cari menu pendidikan
  5. Setelah itu pilih paket Kuota Belajar Rp.10
  6. Ketika sebuah pilihan baru muncul, silahkan pilih buy
  7. Anda akan melihat metoda pembayaran dan silahkan Anda klik Buy

Dan selamat sekarang paket kuota belajar murah sudah dapat digunakan. Kuota belajar ini bisa digunakan untuk apa aja sih?

Untuk aplikasi pembelajaran yaitu Google Classroom, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assessment English, Kipin School 4.0, Pijar Sekolah, AyoBlajar, Birru, dan pelbagai e-learning portals kampus yang bekerja sama dengan Telkomsel

Untuk aplikasi video conference yaitu Zoom, Google Meet, Cisco Webex, Umetmee, Microsoft Teams, CloudX dan aplikasi-aplikasi yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka website resmi Telkomsel

Demikian pembahasan tentang kuota belajar murah. Jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan kepada teman-teman kalian. Terimakasih dan sampai jumpa.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *