Dimana Aja Bisa, Ini Dia Media Belajar Online Terbaik Se-Indonesia!

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang media belajar online (daring).

Seperti yang kita ketahui bersama, pada saat zaman sekarang ini banyak sekali hal yang dapat dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online. Sama seperti hal lainnya, dalam belajar Anda dapat menggunakan teknologi yang ada untuk memudahkan dalam memahami pelajaran yang Anda sedang pelajari di sekolah.

Banyak para anak muda yang berinovasi dan membuat aplikasi-aplikasi atau media belajar yang dapat diakses secara online. Nah, dengan adanya media belajar online ini, Anda dapat belajar dari manapun dan kapanpun tanpa membawa buku. Namun, menggunakan barang kesayangan Anda yaitu gawai (smartphone). Apa sajakah itu media belajar online tersebut?

Baca juga : Cara membuka whatsapp di windows

  1. Ruang Guru

Siapa yang tidak kenal Ruang Guru? Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2014 oleh Belva Devara dan Iman Usman.

Ruang Guru

Banyak fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan oleh Anda dalam belajar. Mulai dari video beranimasi, tanya jawab dengan mentor, mengerjakan latihan soal dan sebagainya. Anda dapat menikmati semua hal lengkap tersebut dengan membayar Rp. 3.480.000 untuk satu tahun ajaran.

2. Zenius

Zenius adalah yang selanjutnya. Zenius merupakan sebuah plaform media belajar online yang sudah ada sejak 2004. Dengan misi “Providing Great Learning Experience for Indonesia Students by Emphasing Science and Reason” Zenius telah berhasil membuat banyak pelajar Indonesia menjadi mudah dalam memahami materi.

Zenius Education

Sama halnya Ruang Guru, Zenius juga menyediakan video pembelajaran serta latihan-latihan soal yang dapat kamu akses dengan harga 650.000 setahun. Murah bukan?

3. Quipper
Quipper adalah yang yang ketiga. Jika Zenius dan Ruang Guru diciptakan oleh orang Indonesia. Quipper diciptakan di Inggris pada 2010. Quipper sendiri masuk ke Indonesia sejak tahun 2015. Quipper memiliki beberapa menu yang dapat diakses. Adapun menu yang dimaksud adalah Quipper Video, Quipper School, Quipper Video (Masterclass), Quipper Campus.

Quipper

Sama halnya Ruang Guru dan Zenius, Quipper menyediakan video pembelajaran berbasis animasi yang dapat membantu kita saat belajar tentunya. Dengan harga mulai dari Rp 790.000 per tahun. Anda dapat menikmati 9.000 video dan 70.000 latihan soal.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan salah satu dari ketiga tersebut? Dengan adanya teknologi sebenarnya membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Namun, hal tersebut jika kita menyikapi teknologi dengan baik.

Ok mungkin sampai sini dulu perjumpaan kita pada artikel mengenai belajar online. Jangan lupa tinggalkan jejak dan bagikan kepada teman-teman Anda agar teman-teman Anda tidak ketinggalan informasi. Terima kasih dan sampai jumpa.

About Norbert Marcell 95 Articles
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*