Membuat Video Keren Dari Smartphone Dengan Viva Video

By | July 2, 2016

Di jaman Android serba tekhnologi sekarang, sudah bukan menjadi hal yang sulit lagi dalam membuat karya yang kreatif dan unik. Apa lagi buat Anda yang suka bikin video. Dengan bermodalkan Smartphone saja sudah bisa buat video yang hebat, tidak  kalah dengan video buatan para profesional.

viva-video-iphone

Yap, benar sekali! Anda bisa buat video yang keren hanya bermodalkan Smartphone. Tentunya dengan kreatifitas Anda sendiri dan sedikit bantuan dari aplikasi editor yang tersedia di Play Store maupun AppStore.

Banyak aplikasi video editing yang bagus. Contohnya seperti aplikasi video editing yang akan saya bahas kali ini, *Viva Video*. Kenapa Viva Video? Karena fitur nya yang mudah di pelajari buat Anda yang baru belajar ngedit video.

Di Viva Video, Anda akan di manjakan dengan banyak fitur yang bisa kamu gabungkan dengan video Anda, yang nantinya akan membuat video kamu memiliki kesan tersendiri. Dan mungkin akan menarik perhatian penonton.

Fitur yang bisa Anda dapatkan di antaranya:
– Tema
– Stiker
– Teks
– FX
– Tempo waktu
– Waktu mundur
– Musik
– Rekam suara
– Video musik
– Kolase
– dan masih banyak lagi

Semua fitur itu bisa Anda pelajari dan di gunakan dengan mudah. Tapi untuk tema, FX, jenis teks, dan lain-lain. Anda perlu mendownloadnya terlebih dahulu. Tenang saja, semuanya gratis.

Viva Video sendiri mempunyai dua versi. Ada yang versi gratis, dan ada yang versi pro (berbayar).

Untuk versi gratis, kekurangannya pada durasi video yang tidak bisa melebihi 5 menit, dan si videonya terdapat watermark. Juga iklan yang mungkin membuat pengguna jadi risih.

Sedangkan untuk versi pro. Tidak ada batasan durasi, watermark, dan iklan. Tentu saja Anda harus membayar untuk mendapatkannya, bila download di Play Store. Tapi jangan khawatir! Anda bisa download secara gratis di black market, yang tersedia di Google.

Untuk kepopuleran aplikasi video editing ini, tidak usah di ragukan lagi. Sudah banyak para video maker yang memakai aplikasi ini. Bahkan kalangan artis pun banyak yang memakai Viva Video.

Mulai sekarang, Anda tidak usah khawatir lagi, bila ingin membuat video yang keren dengan menggunakan Android atau iPhone. Yang terpenting, kualitas kamera smartphone Anda cukup bagus, dan tentunya kreatifitas Anda sendiri.

Kalau kualitas video Smartphone Anda kurang bagus, jangan khawatir juga. Gunakan teknik-teknik membuat video dengan kualitas kamera yang rendah. Untuk referensi, bisa kamu pelajari di pencarian Google. Di sana banyak tersedia kiat-kiat membuat video dengan kualitas kamera yang rendah.

Selain mudah di gunakan dan di pelajari, Viva Video sendiri cukup ringan untuk di kelola di Smartphone. Asalkan ruang penyimpanan Smartphone kamu mempunyai ruang yang cukup, maka tidak ada masalah ketika merender hasil editan kamu.

Setelah Anda berhasil membuat video yang keren, kamu bisa men-share hasil karya Anda di berbagai media sosial yang populer. Seperti YouTube, Instagram, Facebook, dan Twitter.

Nah, sekarang masalah membuat video yang keren, yang sudah lama kamu ingini, sudah cukup terjawab, benar? Tentunya, aplikasi ini juga memiliki kekurangan tersendiri. Tapi dengan fitur yang tersedia pun, Anda pasti bisa berkreatifitas dengan bagus. Jadi, selamat mencoba!

Note: Terimakasih sudah mampir untuk membaca. Jika ada yang ingin di tanyakan atau yang ingin di sampaikan, silahkan isi kolom komentarnya. Jika ada waktu dan kesempatan, insya Allah saya akan balas.

Sumber gambar: http://vivavideodownload.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *