Potensi Blog untuk Generasi Muda

By | October 28, 2018

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap anda baik baik saja dan senang bisa bertemu dengan anda. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Potensi Blog untuk Generasi Muda .

Jika berbicara masalah tentang generasi muda tidak akan habis habis. Mulai dari perilaku, kegiatan, serta kepandaiannya.  Memang generasi muda memiliki banyak harta karun yang tersimpan tapi tidak dikembangakan. Saya sebagai generasi muda tertarik untuk menulis ini di salah satu artikel saya. Mengapa? Saya terpesona dengan banyaknya  Generasi muda yang sudah mengembangkan bakatnya.

Kita bisa melihat bersama di Televisi atau di media massa. Bahwa banyak generasi muda yang membuat hasil karya yang berguna bagi kehidupan sekarang.

Mengapa disebut  Potensi Blog Untuk Generasi Muda?Apakah hanya di dalam blog? Sesungguhnya banyak hal dapat dilakukan oleh  generasi muda  apalagi di jaman modern. Salah satu dari hal itu adalah bloging. Makanya saya sebut Potensi Blog Untuk Generasi Muda.

Apa sih itu  blog? Mari saya jelaskan apa itu blog.  Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut (dikutip dari wikipedia)

Setelah anda mengetahui apa itu blog. Saya ingin beri tahu Blog Itu mempunyai banyak manfaat positif yang dapat dimanfaatkan oleh generasi muda. Apa sajakah manfaat itu?



Manfaat Blog

Manfaat yang pertama: Dengan membuat blog lalu menulis suatu artikel anda secara otomatis berbagi dengan sesama penguna internet. Blog anda akan diakses lewat mesin pencari besar seperti Google dan Bing ataupun Yahoo. Berbagi itu indah jadi ayo mari kita berbagi terhadap sesama.

Manfaat yang kedua: Membuat blog dapat membuat anda mengisi waktu luang dengan berbagai hal yang bermanfaat bagi orang lain. Dengan menulis artikel anda mengisi waktu luang anda dengan hal yang bemanfaat. Mengapa? ini sudah saya jelaskan di bagian manfaat pertama. Yaitu berbagi dengan orang lain. Daripada mengisi waktu luang dengan berbagai macam kegiatan yang tidak bermanfaat. 

Manfaat yang ketiga: Blog juga merupakan pustaka pribadi dan bisa dijadikan aset untuk jangka panjang. Informasi di suatu blog tidak akan hilang. Karena informasi itu berada pada suatu website di internet. Internet tidak akan hilang kemakan oleh waktu.

Manfaat yang keempat: Dengan menjadi seorang blogger anda akan berinteraksi dengan sesama blogger di suatu forum diskusi. Ini akan membuat diri anda mendapatkan informasi lebih dari para senior dalam hal blogger. juga bisa menjalin hubungan yang lebih baik melalui forum diskusi. Forum diskusi yang saya ikuti dan berperan aktif adalah IAPD. Silakan anda bergabung bersama kami. 

Manfaat yang  Kelima: Menjadi seorang yang hebat. Jika anda menjadi seorang blogger pada masa muda saya jamin anda akan menjadi seorang yang hebat. Anda akan menjadi lebih disiplin, taat pada aturan serta banyak sifat yang biasanya ada pada seorang yang hebat.

Manfaat yang keenam: Anda dapat menggali potensi blog untuk generasi muda pada saat muda. Banyak potensi yang dapat digali oleh anda pada saat muda. Apakah itu? Nanti akan saya jelaskan dibawah ini.

Dan masih banyak lagi manfaat lain blog yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Selain Manfaat Ada lagi lho potensi yang dapat digali oleh seorang blogger pada masa muda. Seperti yang saya utarakan  di manfaat keenam. Apakah itu? Ini dia



Potensi Blog yang dapat digali

1)Mengikuti Progam CPC Terkenal

Apa itu CPC? CPC adalah singkatan dari Cost Per Click. Potensi blog yang satu ini dapat dibilang menggoda bagi para blogger muda  seperti saya.  Salah satu Progam CPC terkenal adalah Adsense. Adsense adalah salah satu produk Google yang melayani tentang iklan. Saya jujur saya selalu gagal untuk menjadi salah satu publisher adsense. Padahal blog saya yang satu ini sudah cukup mapan. Oh adsense. Terima lah saya sebagai salah satu publisher Adsense Hihih.

2)Menjadi Penulis handal.

Dengan menjadi blogger anda  menjadi penulis yang handal. Dan akan terkenal di dunia Blogger. anda juga bisa menjadi seorang penulis di dunia nyata dalam membuat buku.

3)Membuat toko online pada blog yang telah baik.

Setelah blog anda sukses. Anda dapat membuat toko online yang dapat menunjang ekonomi dan kebutuhan rakyat Indonesia. Waktu Itu ada IESE Indonesian E-commerce Expo and Summit 2018. Ini untuk mendukung toko online yang ada di Indonesia.

Baca juga : Cara membuat toko online mempuyai aplikasi

Masih ada Potensi Blog Untuk generasi muda yang lain. Tapi saya tidak dapat menyebutkan satu persatu.

Lalu bagaimana cara membuat blog yang profesional?

Membuat blog profesional tidak lah susah. Hanya dibutuhkan kerja keras serta kemauan untuk memulai.  Membuat blog profesional itu sekarang mudah, murah dan tanpa ribet. Ditambah dengan banyaknya jasa penyedia hosting yang menawarkan kemudahan dengan berbagai fasilitas menarik serta nyaman, terutama sekali untuk pelajar. ditambah mendapatkan domain gratis secara percuma jika anda menyewa hosting selama 1 tahun

Apalagi sudah banyak penyedia hosting yang menawarkan hosting dengan tipe cloud hosting. Cloud hosting adalah tipe hosting terbaru yang memiliki keunggulan daripada shared hosting tradisional. Salah satu dari itu adalah Dewaweb. Silakan anda coba lihat lihat serta daftar ataupun nyewa di  Dewaweb dengan mensalin link ini lalu anda  tempelkan dan buka.  https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=1124

Ngomong-ngomong masalah Cloud hosting dan shared hosting tradisional apa perbedaanya? Mari saya beritahu apa perbedaanya.

Perbedaan Antara Cloud Hosting dan Shared Hosting.

Shared Hosting

Hosting tradisional yang mengandalkan sistem server tunggal seperti ini juga mudah sekali untuk mengalami masa kegagalan server (server downtime) yang lebih lama oleh karena perbaikan /kegagalan hardware (motherboard yang rusak, CPU, RAM, harddisk, power supply, dll) yang bisa memakan waktu hingga berjam-jam (ini kalau seandainya sang penyedia jasa layanan hosting tersebut menyediakan stok cadangan untuk perlengkapan server bersangkutan) dan bahkan hingga berhari-hari (jika sang penyedia jasa layanan hosting tidak punya stok cadangan dan terpaksa harus memesan terlebih dahulu kepada vendor).

Jika salah satu website mengalami lonjakan maka semua website akan mengalami kegagalan server (server down)

Lalu bagaimana  dengan cloud hosting?

Cloud hosting

Pada sistem cloud hosting, website anda di-hosting-kan pada serangkaian server-server yang saling berhubungan satu sama lain dan berfungsi sebagai satu kesatuan.  Anda tidak harus bergantung pada satu mesin server saja – jika salah satu mesin server rusak, mesin server lainnya akan segera mengambil alih dengan jeda waktu yang singkat saja sehingga masa kegagalan server (server downtime) menjadi amat minimal.

Jika salah satu pengguna melebihi batas penggunaan sumberdaya yang sudah dialokasikan untuknya, maka hanya website sang pengguna bersangkutan sajalah yang akan mengalami penurunan performa/tidak bisa di-load.  Pengguna-pengguna lainnya beserta website-website lainnya tidak akan terpengaruh sama sekali.  Penggunaan sumberdaya diantara para pengguna di sistem cloud akan menjadi adil dan dibatasi antara satu dengan yang lainnya.  Hal ini tentu saja akan mencegah penyalahgunaan penggunaan sumberdaya oleh pengguna itu sendiri atau oleh pengguna yang lain. Perbedaan ini dikutip dari Dewaweb.

Kesimpulan:

Marilah kita sebagai generasi muda membuat kegiatan positif melalui blogging atau hal lain yang bermanfaat. Serta turut aktif dalam perkembangan teknologi yang semakin canggih di tiap hari.

Potensi Blog Untuk Generasi Muda inilah judul artikel ini. Saya rasa artikel ini bisa memotivasi anda dalam membuat blog yang profesional. Bagaimana anda tertarik untuk menjadi blogger di masa muda? Saya yakin anda bisa memanfaatkan Potensi Blog Untuk Generasi Muda

OK mungkin sampai sini dulu postingan tentang Potensi Blog Untuk Generasi Muda. Jangan lupa tinggalkan comment. Terima Kasih dan Sampai jumpa. Maju terus generasi muda dan dunia Blogger

3 thoughts on “Potensi Blog untuk Generasi Muda

  1. Pingback: Semua Tentang Fake Friend – GuIlAnMu

  2. Pingback: Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog – GuIlAnMu

  3. Pingback: Cara Cepat Belajar Coding,100% Bisa! – GuIlAnMu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *