You are here
Home > Android > Pasti Tahan Lama! Tips Merawat Baterai Smartphone

Pasti Tahan Lama! Tips Merawat Baterai Smartphone

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang TIPS MERAWAT BATERAI SMARTPHONE

Waktu kerja atau waktu pemakaian baterai Di Smartphone (Baik smarphone android atau blackberry ataupun Iphone) terbatas. Tidak sepanjang waktu baterai itu dapat menemani smartpohe saya dan Anda . Baterai ini mempunyai waktu kadaluwarsa seperti makanan dan minuman.

Baterai Smartphone juga seperti pejabat Negara yang mempunyai waktu kerja. Waktu kerja atau waktu pemakaian baterai kurang lebih 2 tahun itu pun jika pemeliharaan baterainya baik. Jika tidak? Bisa setiap tahun ganti.

Walaupun tidak mengganti baterai smartphone Anda tetap bisa digunakan tetapi pasti Anda  tidak merasa nyaman .Mengapa? Karena ciri ciri baterai smartphone Anda  rusak atau minta diganti adalah baterai cepat habis. sering restart sendiri (pada smarphone  Blackberry) Dan masih banyak lagi. Karena itu semua, saya akan memberi tahu bagaiamana cara merawat baterai smartphone dengan benar. Ok let’s we start now!

Baca juga : Cara mengatasi masalah baterai smartphone

Tips Merawat Baterai Smartphone

 1)Jangan biarkan baterai hingga 0%

Jangan biarkan baterai smartphone Anda hingga 0% karena itu akan mengurangi waktu kerja atau waktu pemakaian baterai. Di smartphone Android ketika baterai Anda sudah 15% baru bisa dibilang habis. Jika smartphone BlackBerry 30% Sudah dibilang habis. Mengapa? Karena jika kita membiarkan baterai hingga 0% berarti kita memaksa sistem android kita bekerja terus. Sehingga baterai akan mengalami kerusakan.

Saran saya jika sudah ada peringatan baterai smartphone habis maka segeralah mengecas atau mengisi baterai. Jika tidak bisa mengecas saya sarankan untuk mematikan smartphone terlebih dahulu

 2)Jangan mengecas semalaman

Jangan pernah mengecas semalaman. Pasti Anda mengecas baterai smartphone kalian apalagi sekarang sudah mulai memasuki musim liburan. Jelas Anda mengecas baterai smartphone Anda supaya dapat digunakan pada hari esok. Sebenarnya mengecas baterai smartphone semalaman dapat mengakibatkan kerusakan baterai entah menggelembung atau yang lain lain. Jika masa liburan lebih baik mengecas smartphone anda pada pagi hari.

3)Jangan bermain smartphone saat dicas

Banyak orang yang meremehkan ini. Walaupun saya dulu juga melakukan hal ini tetapi sekarang tidak. Dengan mengecas sambil bermain sistem android tidak bisa beristirahat. Dia terus bekerja walaupun seharusnya beristirahat. Jika menggunakan PB, (Power Bank) setidaknya diisirahatkan sebentar hingga 25%

Ok mungkin sampai sini dulu postingan Tentang Tips merawat baterai Smartphone. Jangan lupa untuk meninggalkan comment. Terima Kasih dan Salam Teknologi.

Sumber diolah dari berbagai sumber

Norbert Marcell
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

One thought on “Pasti Tahan Lama! Tips Merawat Baterai Smartphone

Leave a Reply

Top