Whatsapp Kedatangan 13 Fitur Baru?

Apa kabar para pembaca GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu dengan Anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Whatsapp kedatangan 13 fitur baru.

Whatsapp adalah salah satu aplikasi berbagi pesan yang cukup populer di Indonesia bahkan di dunia. Seperti yang kita ketahui, Whatsapp seperti pesan instan pada handphone lama namun, tidak membutuhkan pulsa.

Whatsapp diciptakan pada 24 Febuari 2009. Pada artikel ini dibuat, berarti Whatsapp sudah berumur 10 tahun. Wow, sebuah perjalanan yang lama bukan? Aplikasi yang diciptakan bermodal $400.000 ini dibentuk oleh 2 orang mantan pegawai Yahoo yaitu Brian Acton dan Jan Koum.

Fitur baru Whatsapp

Mereka berdua berhasil menciptakan Whatsapp dan mulai mengembangkannya. Pada awalnya Whatsapp, sering kali mengalami crash dan berbagai masalah. Jan Koum mulai berputus asa namun, Brian Acton mendorong Jan Koum untuk bertahan sedikit lebih lama. Dan setelah melalui fase beta yang panjang. Whatsapp berhasil berjalan sempurna. Pertama diluncurkan di App Store disusul Blackberry Store dan terakhir Play Store.

Karena pencapaian Whatsapp yang luar biasa. Facebook tertarik untuk meminang Whatsapp. Dengan mahar $ 19 miliar, Whatsapp sudah resmi dibawah pinangan Facebook. Facebook pun tidak merubah banyak pada Whatsapp.

Tidak sampai disitu saja, Whatsapp berencana mengeluarkan 13 fitur baru pada waktu dekat. Fitur apa sajakah itu?

Baca juga : Cara menggunakan Whatsapp di windows

13 Fitur Baru Whatsapp

1.Iklan di status story

Sama halnya dengan “saudaranya” yang berada di bawah Facebook, Instagram story dan Facebook story. Dalam story Whatsapp akan ada iklan ditengah-tengah story kontak Anda. Apakah ini akan mengganggu?

2. Mode gelap

Mode gelap memang sedang gencar-gencarnya diperkenalkan di berbagai aplikasi. Seperti halnya Youtube dan Twitter, Whatsapp akan memberikan fasilitas mode gelap pada aplikasinya sehingga memudahkan penguna untuk menggunakan Whatsapp pada suasana gelap.

3. Forward

Forward sendiri bukan merupakan fitur yang baru. Namun, yang baru disini adalah akan ada informasi berapa kali pesan telah diteruskan.

4. Penjelajah dalam aplikasi

Seperti yang sudah diterapkan di berbagai aplikasi media sosial lainnya. Fitur baru ini akan memudahkan pengguna jika ada suatu tautan. Jika Anda mengklik tautan tersebut maka tautan itu akan terbuka di dalam whatsapp tidak perlu menggunakan browser seperti Chorme dan Firefox.

5. UI Doodle dan status emoji baru

Fitur pencaharian untuk menemukan stiker dengan mudah.

6. Pengaturan privasi grup

Dengan ada privasi grup memungkinkan untuk memastikan bahwa tidak semua orang dapat langsung menambahkan orang lain ke grup secara otomatis.

7. Admin grup dapat membatasi pesan yang akan diteruskan

Fitur selanjutnya yang akan hadir di Whatsapp adalah admin dari sebuah grup dapat membatasi pesan yang akan diteruskan. Sehingga tidak semua pesan dapat diteruskan.

8. Pratinjau stiker

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk melihat stiker dari notifikasi bar. Sama seperti teks dan emoji yang sekarang sudah dapat ditinjau dari notifikasi bar.

Baca juga : Cara mematikan last seen di Whatsapp

9. Pencarian gambar

Fitur baru ini akan sangat memudahkan pengguna. Mengapa? Karena dengan fitur baru ini, pengguna dapat mencari gambar yang ada pada chat dengan Google Image. Wow keren ya?

10. Berbagi kontak melalui QR code

QR code memang sedang gencar-gencarnya diperkenalkan ke masyrakat. Whatsapp pun tak ketinggalan, Whatsapp menambahkan fitur berbagi kontak melalui QR code sehingga lebih mudah daripada harus menambahkan secara manual kontak yang sudah dibagikan.

11. Membagikan story Whatsapp di Facebook

Fitur yang satu ini akan memudahkan pengguna untuk membagikan story yang ada di Whatsapp ke Facebook. Sehingga Anda tidak perlu menangkap layar lalu mempostingnya kembali. Anda cukup klik bagikan di Facebook.

12. Katalog bisnis Whatsapp.

Katalog bisnis akan hadir di Whatsapp dan dapat diakses melalui obrolan.

13. Otentikasi sidik jari dan memblokir screenshot obrolan.

Jika pengguna Whatsapp mengaktifkan fitur otentikasi sidik jari mereka tidak akan dapat mengambil tangkapan layar di Whatsapp.

Bagaimana? Fitur-fitur yang akan hadir sangat keren bukan? Ok mungkin sampai sini dulu postingan tentang 13 fitur baru di Whatsapp. Jangan lupa tinggalkan komentar. Terima kasih dan sampai jumpa.

About Norbert Marcell 95 Articles
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*