You are here
Home > Android > Wow! Ini Dia Manfaat Game yang Perlu Diketahui

Wow! Ini Dia Manfaat Game yang Perlu Diketahui

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap anda baik baik saja dan senang bisa bertemu dengan anda. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang manfaat game yang perlu diketahui.

Terkadang Orang tua marah terhadap anak anak yang bermain game. Fungsi game adalah membuat hati lebih nyaman. Tapi  mungkin orang tua marah karena anak itu bermain terlalu lama. Ini salah satu masalahnya. Jadi untuk anak anak atau gernerasi jaman sekarang jangan bermain game terlalu lama ya. Dan untuk Anda orang tua jangan sering memarahi anak anak karena akan membuat anak itu down.

Ok kembali ke materi. Mungkin selama ini anda hanya mengetahui 1 fungsi game yaitu menghibur hati dan menghilangkan rasa bosan. Tetapi sebenarnya masih banyak fungsi fungsi dari game. Saya pun baru tahu saat membaca artikel juragan cipir. Dan saat yang bersaaman saya mengamati adik saya yang sedanh bermain game. Ok supaya anda lebih banyak tahu manfaat bermain game. Mari kita ulas bersama!!

Manfaat game yang perlu diketahui

1)Kemampuan logaika anak akan terlatih.

Ada beberapa game yang perlu logika atau bisa dibilang memerlukan logika yang cukup tinggi. Saya ambil contoh game gummy candy. Si anak harus berpikir bagaimana cara menyelesaikan level terbsebut. Jadi semakin tinggi levelnya si anak akan otomatis mengasah logikanya sendiri tanpa ia sadari. Jadi anda orang tua tidak usah bersusah payah untuk mengasah logika si anak.

2)Melatih Bahasa Luar Negeri

Mungkin ini salah satu fungsi yang tidak diketahui oleh anda. Tetapi kebanyakan game yang sedang tren sekarang adalah Game dari luar negeri atau bisa disebut bukan buatan Indonesia sehingga, anak tersebut belajar bahasa asing tanpa disadari. Hal ini dapat menambah wawasan anak anak.  Ini sudah terbukti,  sebab kebanyakan teman saya mengerti bahasa Inggris karena bermain game.

Baca juga : Penyebab kuota 4G boros

3)Mengubah Mood Seorang Anak 

Salah satu fungsi game adalah menghibur anak. Jika game menghibur berati game itu dapat mengubah mood anak. Jika dalam  sedih maka ia akan senang. Jangan pernah anggap remeh fungsi game yang satu ini.

4)Menambah teman 

Tahukah anda? Bermain game itu juga menambah teman. Tidak percaya dengan point yang ini? Mari saya ilustrasikan. Misalnya anda bermain Game Tren Clash Of Clans lalu, anda masuk sebuah clan dan Clan itu berada di kota tempat anda tinggal. Jadi biasanya clan itu akan membuat kopdar( kopi darat) sehingga anda jadi mempunyai banyak teman. Sebenarnya menjadi blogger itu juga banyak teman lho. Jadi segeralah menjadi blogger Hihi

Bagaimana sudah tahu manfaatnya? Ingat sesuatu akan tetap mempunyai efek samping jika berlebihan.  Oleh sebab itu jangan bermain game berlebihan.

Ok Mungkin sampai sini dulu postingan tentang Manfaat Game. Jangan lupa tinggalkan comment. Kalo anda punya yang lain jangan ragu untuk berkomentar. Terima kasih dan sampai jumpa

Norbert Marcell
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

Leave a Reply

Top