You are here
Home > Android > Wajib Tahu! Penyebab Kuota 4G Anda Boros

Wajib Tahu! Penyebab Kuota 4G Anda Boros

Apa kabar para pembaca setia GuIlAnMu? Saya harap Anda baik-baik saja dan senang bisa bertemu degan Anda. Pada kesempatan hari ini saya akan berbagi tentang pembahasan mengapa kuota 4G boros dan cara mengatasinya .

4G LTE adalah jaringan internet tercepat di Indonesia untuk sekarang ini. Sinyal jaringan 4G LTE ini sudah tersebar ke seluruh Indonesia. Walaupun tidak sedikit pula wilayah yang  tidak dapat merasakan cepatnya jaringan 4G LTE di Indonesia. Terlepas dari itu, Para provider berlomba-lomba menyajikan jaringan 4G kepada para pelanggannya.

Banyaknya provider yang mengeluarkan jaringan 4G. Tidak akan seimbang jika produser smartphone tidak mengeluarkan smartphone yang mendukung kartu (SIM) 4G. Oleh sebab itu produser smartphone berlomba-lomba membuat smartphone yang mendukung 4G. Apakah mahal untuk smartphone yang sudah mendukung 4G? Tidak mahal buktinya ada smartphone 4G dari Smartfren yang beharga Rp.649.000,00 Bisa kebeli dengan uang THR

Baca Juga : Cara Mengukur Kecepatan Internet

Nah Anda sudah beli belum smartphone yang mendukung 4G? Jika sudah Anda merasakan tidak jika kuota 4G itu sedikit boros? Jika merasakan pernah tidak Anda mencari tahu mengapa kuota 4G itu boros? Apakah Anda juga mencari tahu pula apa penyebabnya? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas itu semua. Dan semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menghemat kuota 4G  Anda. Yuk kita mulai!!

Alasan mengapa kuota 4G boros

Sebenarnya masuk akal jika kuota 4G jauh lebih boros dibandingkan dengan kuota biasa. Apakah Anda bisa menebaknya? Jika tidak maka akan saya beritahu. 4G mempunyai kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan 3G bukan?



Silakan Anda coba  membeli  kuota 4G sebesar 3 GB dan Anda membeli kuota biasa sebesar 3 GB. Jaringan 4G mempunyai kecepatan mencapai 75 Mbps sedangkan 3G+ bisa mencapai 35 Mbps bahkan lebih tapi tetap dibawah 75 Mbps. Nah silakan Anda tonton video di youtube berdurasi 10 menit. Lalu Anda tonton setengahnya.

Sekarang Silakan Anda cek  kuota masing masing! Berapa sisa kuota 4G Anda? Mungkin berkurang hingga 5o MB sedangkan kuota biasa hanya setengahnya. Mengapa ini terjadi? Saat Anda membuka video youtube, dengan jaringan 4G video itu sudah ter-load seluruhnya. sedangkan 3G tidak. Itu yang menyebabkan kuota 4G lebih boros. Data yang di-unduh sama melainkan kecepatannya saja yang beda.

Lalu, Bagaimana cara menghemat kuota 4G?

Caranya cukup mudah. Jika Anda menonton youtube jangan setengah-setengah. Tonton habis video itu, jika tidak Anda akan rugi kuota cukup banyak.

Yang kedua, unduh aplikasi ketika sedang menggunakan wi-fi. Jika tidak ya kuota 4G Anda akan cukup terkuras. Matikan pula perbarui otomatis pada play store. Yang terakhir, Membeli kuota yang cukup besar. Kemarin saya beli 24 GB dengan harga Rp.99.000,00

Bagaimana apakah membantu?

Ok mungkin sampai sini dulu tentang Penyebab kuota 4G boros serta cara mengatasinya. Jangan lupa tinggalkan comment. Terima kasih dan sampai jumpa

Norbert Marcell
Saya hanya seorang anak muda yang ingin berbagi mengenai pelbagai macam hal yang saya ketahui. Instagram @norbert_marcell14

2 thoughts on “Wajib Tahu! Penyebab Kuota 4G Anda Boros

Leave a Reply

Top